Kabar Duka Datang dari Keluarga Kerajaan Inggris

george-brooksbank-meninggal-dunia
Foto: Alex Bramall/Mega

Cucu Ratu Elizabeth II, Putri Eugenie kini tengah berduka. Ayah mertua Putri Eugenie, George Brooksbank meninggal dunia pekan lalu. Dilansir dari Peopleayah Jack Brooksbank ini mengembuskan napas terakhirnya setelah kondisinya terus menurun. 

George Brooksbank memang sempat dirawat selama sembilan minggu karena Covid-19, tahun lalu. Bahkan selama lima pekan, George harus menggunakan ventilator. Laki-laki 72 tahun itu positif Covid setelah mengunjungi Prancis. 

Kondisi besan Pangeran Andrew itu sempat membaik setelah menjalani trakeostomi, tindakan bedah untuk membuat lubang pada saluran udara (trakea, red) agar dapat dipasangi tabung pernapasan. Tujuan utama dilakukannya prosedur ini adalah untuk memudahkan masuknya oksigen ke paru-paru pasien.

ayah-mertua-putri-eugenie-meninggal-dunia-royal-family-berduka
Ayah mertua Putri Eugenie, George Brooksbank. Foto: Jonathan Brady/WPA Pool

Baca juga: Lagi-lagi, Meghan Markle Sakiti Putri Eugenie

Setelah sembuh, George memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah merawatnya dengan baik di Rumah Sakit Chelsea dan Westminster, London juga Rumah Sakit Royal Brompton. 

“Satu hal yang benar-benar aku tekankan adalah kupikir para tenaga kesehatan bekerja dengan sangat hebat. Cara mereka merawatku luar biasa. Aku melihat tak pernah melihat para dokter dan perwata merasa kewalahan dengan kondisiku. Aku benar-benar berutang nyawa pada mereka,” kata George seperti dilansir dari Telegraph

Baca juga: Momen Hari Pertama Sekolah 6 Anggota Royal Family Ini Bikin Gemas

Kendati demikian, kondisi George tidak pulih secara maksimal setelah menderita Covid. Kondisinya juga terus menurun selama beberapa bulan belakangan.

“George sempat dirawat di rumah sakit karena Covid dan kondisinya tak lagi sama setelah itu. Dia juga sakit-sakitan beberapa bulan belakangan,” kata seorang sumber seperti dilansir dari Daily Mail

Kabar ini tentu menjadi pukulan bagi keluarga Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Apalagi, George berpulang hanya beberapa hari sebelum acara pembaptisan anak Eugenie, August Brooksbank yang digelar pada Senin (22/11).

“Ini adalah masa-masa sulit bagi Jack karena ia harus kehilangan ayahnya sebelum acara pembaptisan sang putra,” lanjut sumber tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here