Teringat Teman Rasa Pacar, Melly Goeslaw Bikin Baper

melly goeslaw teman rasa pacar
Foto: Istimewa

Kualitas lagu-lagu ciptaan Melly Goeslaw memang tak perlu diragukan lagi. Penyanyi sekaligus musisi 47 tahun ini telah banyak mencetak lagu hits baik yang dinyanyikan sendiri maupun penyanyi lain.

Kali ini, Melly berkolaborasi dengan penyanyi muda Dinda Ghania. Tak hanya menciptakan lagu ‘Teman Rasa Pacar’, namun wanita yang dijuluki Ratu Soundtrack ini juga terlibat dalam proses rekaman hingga ikut mengisi suara di lagu yang musiknya dibuat oleh sang suami Anto Hood.

Melly punya alasan mengapa ia mau terlibat di proses penggarapan single ke empat penyanyi 12 tahun ini. Ia melihat kemampuan dan keseriusan Dinda dalam bermusik.

“Jadi suatu hari Dinda datang ke aku. Minta dibuatkan lagu. Dia juga sempat curhat, yang kemudian menjadi inspirasi Teman Rasa Pacar ini. Aku juga ikut terlibat dari workshop hingga rekaman,” kata Melly Goeslaw di Jakarta Kamis (9/9).

Dinda Ghania. Foto: Istimewa

‘Teman Rasa Pacar’ sendiri merupakan lagu keempat pemilik nama lengkap Dinda Ghania Althafunnisa. Single perdananya merupakan recycle lagu ‘Sempurna’ bersama Andra Ramadhan. Kemudian disusul single kedua ‘I Love You Bunda’ dan ‘Berteman Saja’.

Lagu tersebut menurut kelahiran Jakarta 10 November 2009 diangkat dari pengalaman pribadinya. Bercerita tentang seorang laki-lakinya yang menyukai sahabatnya namun ditolak karena usia mereka dinilai belum cocok untuk berpacaran.

“Iya lagu ini soal curhatan aku, waktu itu aku main ke rumah tante Melly. Aku curhat ke dia karena ada teman yang mau ajak aku pacaran, tapi aku tolak karena aku mau teman saja. Kata tante curhatan aku bagus buat jadi lagu,” ujar Dinda Ghania.

Baca juga: Dari Ukuran XXL ke M, Ternyata Ini Cara Diet Melly Goeslaw

Melly Goeslaw sendiri mengaku tertantang membuat lirik lagu untuk Dinda. Melly ingin memberikan lagu yang bisa dinikmati semua kalangan usia. Lirik lagu ini dibuat Melly Goeslaw dengan gaya bertutur mirip lagu ‘Makcomblang’ yang pernah hits dibawakan grub Potret. Ibu dua anak ini pun berharap lagu ini bisa sesukses ‘Makcomblang’.

“Tantangan buat kami sebagai composer membuat lagu untuk anak 12 tahun adalah di liriknya ya. Bagaimana kita bisa bikin anak kecil menikmati lagi remaja atau dewasa. Kita nggak bisa bikin lagu yang terlalu anak-anak, tapi nggak bisa yang liriknya terlalu vulgar,” ungkap Melly Goeslaw.

“Waktu itu aku mikir apa ya lirik yang pas buat Dinda. tapi yang bisa dinikmati orang
tua kayak kita. Teman rasa pacar aku pikir pernah dialami siapapun. Yang seusia aku maupun seusia Dinda. Dulu jaman aku SMP juga pernah punya pengalaman itu kok,” aku Melly sambil tertawa.

Baca juga: Untuk Hijabers yang Tenteng Tas Hermes, Ini Pesan dari Melly Goeslaw!

Melly Goeslaw pun berusaha memahami fase ketertarikan remaja di usia Dhania. “Memang seumuran Dinda sudah mulai suka-sukaan, katanya ada yang sudah suka tapi untuk pacaran merasa belum tepat. Jadinya ya kepikiran gimana masih bisa terus bersahabat, tapi levelnya di atas sahabat. Deg-degannya rasa pacaran, makanya munculah ‘Teman Rasa Pacar’,” imbuh Melly Goeslaw. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here