4 Selebriti Korea dengan Visual dan Kepintaran di Atas Rata-Rata

Foto: Dok. KBIZoom

Bekerja sebagai seorang selebriti tentunya identik dengan visual menawan dan kesibukan yang padat. Jadwal mereka yang penuh tidak bisa menghalangi mereka untuk mengejar pendidikan setinggi mungkin.

Baru-baru ini di industri hiburan Korea sendiri, para selebriti itu kerap dituduh menerima perlakuan khusus saat masuk sekolah atau pun perguruan tinggi. Bisa disimpulkan ada beberapa instansi pendidikan yang sengaja mencantumkan nama artis untuk ajang promosi.

Benar tidaknya kabar itu masihlah sangat abu-abu, namun yang pasti dari banyaknya selebriti yang memiliki pendidikan tinggi, netizen Korea memilih empat aktris dengan visual dan otak yang menawan. Lantas siapa sajakah mereka? Simak terus ya!

|Baca Juga: Drama Extraordinary Attorney Woo, Picu Kemarahan Orang Tua Anak Autisme

1. Lee Young Ae

Foto: Dok. KBIZoom

Meraih kepopuleran berkat drama legendarisnya “Dae Jang Geum”, Lee Young Ae pantas menyandang peringkat pertama sebagai selebiriti dengan visual teratas di Korea. Meski usianya sudah mencapai 50-an, kecantikan aktris ini seakan tak pernah lekang oleh waktu.

Selain cantik dan memiliki bakat akting yang memukau, Lee Young Ae ternyata juga memiliki latar pendidikan yang luar biasa. Ia lulus dari Universitas Hanyang (termasuk 10 universitas terbaik di Korea) Jurusan Bahasa dan Sastra Jerman. Kemudian ia melanjutkan gelar Master-nya di Jurusan Teater dan Film Universitas Chung Ang.

2. Eugene

Foto: Dok. KBIZoom

Debut dengan girl grup legenda S.E.S, Eugene dikenal sebagai dewi visual karena penampilannya yang cantik dan imut. Setelah S.E.S bubar, Eugene mencoba keberuntungannya untuk menjajal dunia akting dan tak disangka ia sukses besar. Terakhir ia membintangi drama mega hit di Korea “The Penthouse”.

Cantik dan sukses rasanya tak cukup menggambarkan sosok Eugene sepenuhnya. Ia terlahir dari keluarga kaya karena ayahnya adalah direktur rumah sakit. Selain itu ia berhasil lulus dari Jurusan Bahasa Prancis di salah satu Universitas Korea yang bergengsi. Kini dirinya diketahui telah fasih empat bahasa antara lain Korea, Inggris, Prancis dan Jepang.

|Baca Juga: Sukses Perankan Anna, Suzy Merasa Bersalah Karena Dianggap Terlalu Cantik

3. Park Eun Bin

Foto: Dok. KBIZoom

Aktris Park Eun Bin baru-baru ini menjadi pusat perhatian berkat perannya dalam drama “Extraordinary Attorney Woo”. Jika dalam drama ia digambarkan sebagai orang jenius, maka di dunia nyata bisa dibilang Park Eun Bin adalah seorang siswa yang pintar.

Ia berhasil masuk di salah satu jurusan kuliah yang paling banyak diminati oleh siswa Korea yaitu Psikologi. Tak main-main ia bahkan lolos ujian masuk Universitas Sogang yang masuk salah satu universitas terbaik di Korea. Selain mendapatkan gelar untuk Sarjana Psikologi, ia juga mendapatkan gelar lain dalam Jurnalisme.

4. Jung Ryeo Won

Foto: Dok. KBIZoom

Jung Ryeo Won terkenal saat berhasil menjadi pemeran utama dalam drama nasional “My Lovely Sam Soon”. Saat kecil Jung Ryeo Won pindah ke Australia dan besar disana, alhasil ia sangat fasih bahasa Inggris.

Kembali ke Korea, Ia kemudian mendaftar di salah satu Universitas Korea bergengsi mengambil jurusan Jurnalisme. Ini mengesankan karena lolos dalam ujian tersebut sangatlah susah mengingat Jung Ryeo Won tidak terbiasa dengan sistem ujian Korea karena lama di luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here