Penulis NKCTHI Berusaha Hidupkan Pahlawan Masa Kecilnya

penulis-NKCTHI
Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Semua penulis pasti ingin karyanya disukai banyak orang. Apalagi mencapai predikat sebagai penulis buku best seller. Pencapaian ini baru saja diperoleh Marchella FP.

Bukunya yang berjudul NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), ludes terjual hanya dalam waktu satu menit. Kesuksesan NKCTHI membuat pihak penerbit mencetak ulang hingga 12 kali, dan menghasilkan penjualan 130 ribu eksemplar selama kurang dari satu tahun.

Dan kali ini, wanita yang akrab dipanggil Checel tersebut kembali meluncurkan karyanya yang berjudul Kamu Terlalu Banyak Bercanda’ (KTTB). Uniknya, dalam penjualannya, KTTB menggandeng toko buku konvensional.

penulis-NKCTHI-1
Checel bersama karya terbarunya. Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Checel bekerjasama dengan toko buku kecil di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan yang merupakan toko buku favoritnya di masa kecil.

“Pasti di antara kita punya toko buku favorit di masa kecil. Merasa toko ini berjasa dalam menyediakan kebutuhan buku dan perlengkapan lain. Tapi makin ke sini, toko buku kecil ini semakin sepi pengunjung. Bahkan terpaksa tutup,” ungkap Checel.

Checel ini beralasan ingin menghidupkan kembali toko buku kecil. Persaingan toko buku di pusat perbelanjaan, justru membuat toko buku konvensional ini sepi pengunjung.

“Dulu waktu aku kecil selalu datang ke sini. Tapi makin ke sini, ingin simple cari di mall. Aku merindukan orang-orang kembali membeli perlengkapan sekolah atau buku-buku di toko-toko kecil. Jadi alasannya aku ingin menggandeng toko buku ini, sebagai rekan penjualan buku aku ke depannya,” ujar Checel

“Kalau KTTB bisa dijual di sana dan banyak yang beli, kita bisa bantu menghidupkan lagi para pahlawan bisnis lokal tersebut. Makanya, saya ingin mengajak banyak orang untuk merekomendasikan toko buku kecil untuk KTTB,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here