Bocoran Bayaran Robert Downey Jr. di Film Endgame

0
57
Foto: Getty Images

Meski awalnya disepelekan dan dianggap tidak pantas untuk perankan Tony Stark, namun sekarang Marvel Cinematic Universe (MCU) berasa beda tanda adanya Iron Man. Setidaknya itu yang saya rasakan saat menonton Spider-Man: Far From Home (2019).

Kini, lagi-lagi Robert Downey Jr. atau yang juga dipanggil RDJ, mendapat bayaran fantastis dari perannya di Avengers: Endgame (2019). Lalu berapa Bayaran Robert Downey Jr. di Film Endgame? RDJ disebut mengantongi pemasukan sebesar $ 75 juta dari film tersebut.

Baca juga: Shang-Chi, Superhero Asia Pertama dalam Marvel Universe

Dari informasi yang didapat, RDJ dibayar di depan sekitar $ 20 juta untuk bermain di Endgame. RDJ juga mengatakan, dirinya mendapat bagian sebesar 8 persen dari keuntungan Endgame. Sampai saat ini, film tersebut telah mengantongi pemasukan mencapai $2.77 miliar. Namun nominal itu masih akan terus bertambah, mengingat Endgame masih belum turun dari bioskop.

Diperkirakan, Marvel mendapat keuntungan sekitar $ 700 juta dari film tersebut. Yang berarti, RDJ berhak mendapat sekitar $ 55 juta.

Baca juga: Penulis Back to the Future Merespons Lelucon Avengers: Endgame

Tentu ini pencapaian yang fantastik bagi RDJ. Mengingat sebelum dirinya memainkan peran Tony Stark, di Hollywood ia dipandang sebagai aktor yang pengangguran.

Tidak hanya RDJ yang mendapat bagian dari keuntungan Endgame, banyak rekannya mendapat hal yang sama. Seperti contohnya Bradley Cooper, pengisi suara Rocket Raccoon itu, mendapat bagian 1 persen dari keuntungan Endgame.

Baca juga: Penasaran Berapa Honor 6 Bintang Utama Avengers?

Marvel dikenal tidak mau membayar besar aktor-aktor mereka saat diawal. Namun seiring berjalannya waktu dan keuntungan yang didapat, nilai kontrak tersebut berubah. (*)