9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Unik dan Aneh oleh Turis

0
11374
Foto: klikkabar.com/wikipedia

Indonesia kerap menjadi destinasi wisata favorit bagi turis mancanegara. Tidak hanya keindahan alam dan beragam kuliner yang menarik perhatian, para turis juga mengamati hal-hal serta kebiasaan orang Indonesia, yang ternyata dianggap unik oleh mereka.

Dilansir dari berbagai sumber, yuk simak apa saja kebiasaan unik orang Indonesia yang dianggap aneh berikut ini.

Baca juga: 8 Fakta Film Ant-Man and The Wasp yang Wajib untuk Disimak

1Bawa kardus untuk bepergian

Foto: Net

Bagi kita, pemandangan orang membawa kardus saat bepergian adalah hal wajar. Namun tidak bagi turis. Bahkan, ketika mereka melihat kardus di bagasi bandara, mereka akan menebak bahwa kardus tersebut milik orang Indonesia.

2Membungkus minuman dengan plastik

Foto: kata.co.id

Terbiasa membawa tempat minum/tumblr sendiri atau paper cup, membuat para turis terheran-heran dengan kebiasaan orang Indonesia yang satu ini.

3Tisu toilet diletakkan di meja makan

Foto: kanal247.com

Lagi-lagi, hal ini sering kita jumpai di berbagai tempat makan, sehingga kita menganggapnya sebagai hal yang biasa. Bagi para turis, mereka merasa kaget, geli, dan aneh melihat tisu yang biasa mereka gunakan di kamar mandi, malah terpampang di atas meja makan.

4Belum kenyang kalau nggak makan nasi

Foto: belanga.id

Turis yang mengunjungi Indonesia pertama kali, banyak sekali yang terkejut melihat nasi dijual dimana-mana. Bahkan tak jarang pula, ada restoran yang membolehkan pelanggannya menambah nasi sepuasnya. Sedangkan di beberapa tempat, nasi haruslah ditimbang terlebih dahulu dan harganya pun mahal.

Baca juga: 6 Aktor yang Sering Masuk Nominasi Oscar Tapi Tidak Pernah Menang

5Kerokan

Foto: orami.co.id

Kebiasaan yang satu ini memang unik sekali. Tidak hanya bagi para turis, tradisi mengerik bagian punggung dengan minyak dan menggunakan logam ini, juga dianggap aneh dalam dunia medis.

6Makan cabai mentah

Foto: vebma,com

Terbiasa makan cabai yang sudah diolah, para turis pun bingung dengan kebiasaan kita yang bisa memakan cabai mentah. Wah, padahal cabai mentah dengan gorengan atau mi goreng, cocok sekali, ya..

7Makan pakai tangan

Foto: rilis.id

Hampir semua wilayah di Indonesia, sudah terbiasa makan dengan tangan. Para turis pun heran, bagaimana bisa kita makan tanpa bantuan sendok, pisau, dan garpu.

8Mandi dua kali sehari

Foto: Dreamstime

Hidup di iklim yang tropis, membuat kita harus sering membersihkan diri. Tidak seperti turis, yang sudah biasa mandi sekali sehari.

9Jarang ada toilet paper

Foto: elevenia/wikipedia

Kita yang terbiasa menggunakan air dan gayung, sangat berbeda dengan turis yang terbiasa dengan tisu toilet atau toilet paper untuk membersihkan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here