Banting Setir, Ternyata 8 Artis K-Pop Ini Dulunya Atlet Lho!

Foto: Pinterest/Soompi

Artis K-Pop jalani training sedari kecil untuk menjadi bintang, memang sudah biasa. Namun uniknya, ada pula beberapa artis K-Pop yang berpindah haluan, setelah dulu sempat menjadi atlet. Baik mengikuti kursus, tergabung di suatu sekolah, hingga mengikuti kejuaraan nasional.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini beberapa artis K-Pop ini ternyata dulunya adalah atlet. Mau tahu? Yuk, kita simak.

Baca juga: Shawn Mendes Sudah Tak Sabar untuk Berkolaborasi dengan BTS

1Jackson GOT7 – Anggar (fencing)

Foto: Pinterest

Lelaki kelahiran 1994 asal Tiongkok ini, pernah menjuarai kejuaraan anggar se-Asia di Asian Junior and Cadet Fencing Championship 2011! Tak heran, ternyata darah atlet mengalir dari kedua orang tuanya. Ayahnya merupakan atlet sekaligus pelatih anggar, sementara ibunya adalah atlet gymnastic.

2UEE  – Renang

Foto: Koreaboo

Penyanyi sekaligus aktris cantik ini, pernah mengikuti kejuaraan nasional dalam Korean National Sport Festival saat SMP. Ia juga pernah menunjukkan kemampuan berenangnya, saat mengikuti Idol Star Athletic Championship serta dalam serial drama yang dibintanginya, Hogu’s Love.

3Jota MADTOWN – Judo

Foto: Star News

Siapa sangka, ternyata Jota pernah menjuarai kompetisi Judo tingkat nasional dalam acara Cool Kiz on the Block. Selain itu, saat ia tergabung dalam program We Got Married, Jota juga menunjukkan skill bela dirinya tersebut. Rupanya, ia dulu adalah siswa Dongji High School, sebuah sekolah tempat atlet Judo nasional menimba ilmu.

Baca juga: 5 Drama Musikal Ini Pamerkan Suara Merdu Aktor Ji Chang Wook

4Cheng Xiao WJSN – Seni Bela Diri (martial arts)

Foto: Koreaboo

Wanita cantik asal Tiongkok ini, pernah menjadi siswa sekolah seni bela diri yaitu Martial Arts High School di daerah Shenzhen, Tiongkok. Ia juga pernah mengikuti Idol Star Athletic Championship cabang rythmic gymnastic.

5Jonghyun CNBLUE – Judo

Foto: Soompi

Gitaris sekaligus vokalis band CNBLUE ini, ternyata pernah meraih medali emas kejuaraan Judo di Busan saat ia masih duduk di bangku SMP, lho!

6Mina TWICE – Balet

Foto: Koreaboo

Skill balet perempuan kelahiran 1997 ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat mengikuti program SIXTEEN, Mina tak segan memperlihatkan bakat menari balet yang sudah lama ia pelajari di Jepang. Selain itu, ia juga pernah mengikuti cabang rhytmic gymanstic dalam Idol Star Athletic Championship.

Baca juga: 10 Lagu Girlband Korea yang Bikin Perjalananmu Makin Menyenangkan

7Chorong Apink – Hapkido

Foto: Soompi

Sebelum bergabung menjadi anggota girlband Apink, ternyata Chorong sudah menggeluti dunia bela diri Hapkido, dan pernah ikut dalam turnamen International Youth Martial Arts Cultural Exchange 2008. Usut punya usut, ternyata ayah Chorong adalah instruktur Hapkido.

8Leo VIXX – Sepak Bola

Foto: Soompi

Nggak cuma jago nyanyi, lelaki kelahiran 1990 ini juga jago main sepak bola. Siapa sangka, ternyata Leo pernah bermain di liga sepak bola level nasional dengan timnas junior selama 4 tahun, lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here