Positif Covid-19, Jane Shalimar Kritis dan Tak Dapat Kamar di Rumah Sakit

jane shalimar covid-19 positif kritis
Foto: Dok. Instagram Jane Shalimar

Jane Shalimar menambah panjang daftar selebriti Indonesia yang terjangkit Covid-19. Bahkan kini Jane dikabarkan dalam kondisi kritis. Hal tersebut terungkap dari pesan berantai yang beredar Minggu (27/6) malam.

Jane Shalimar saat ini dalam kondisi kritis karena oksigen di rumahnya habis. Secepatnya kami akan minta ambulance agar bisa dievakuasi,” begitu bunyi pesan berantai yang dikirim oleh dokter GD itu. 

Kabar tersebut dibenarkan oleh sahabat Jane, Olive. Ia mengatakan kalau Jane Shalimar mengalami gejala berat usai dinyatakan positif Covid-19, sejak tanggal 24 Juni lalu. 

“(Jane, red) lagi kritis. Aduh, dia dari tanggal 24 Covid gejalanya langsung berat. Aku belum tahu dari dokter ada bawaan apa, cuma kondisi terakhir dari adik ipar berat gejalanya,” ujar Olive, Senin (28/6).

Baca juga: 4 Penyebab Memanasnya Konflik Vanessa Angel dan Jane Shalimar

Sejak Minggu malam, Jane dan keluarganya berjuang mencari ruang perawatan di rumah sakit. Hingga akhirnya kini perempuan 41 tahun itu berada di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Meski begitu, Jane masih belum mendapat ruang perawatan.

“Tadi malam enggak dapat ruangan, belum dapat rumah sakit, tapi sekarang sudah dapat di RS Fatmawati masih di UGD karena belum dapat kamar, penuh, full semua. Masih sampai saat ini belum dapat kamar,” imbuh Olive.

Baca juga: Jane Shalimar Keguguran, Suami Beber Kronologisnya

Tak hanya kesulitan mendapat kamar perawatan, keluarga Jane juga sempat kesulitan mencari tabung oksigen. Olive mengabarkan kalau saturasi oksigen Jane turun. 

“Oksigen lagi nyari terus sampai detik ini juga. Akhirnya ada dari Demokrat, kondisi akhir masih kritis sekarang. Saturasi oksigen turun, 90 atau 91 gitu ya,” terang Olive. 

Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Hingga Minggu (27/6) kemarin, sudah ada lebih dari 2,1 juta kasus. Dilihat dari data Satgas Covid-19, sejak Sabtu (26/6) hingga Minggu (27/6) penambahan pasien positif mencapai 21.342 orang.

Jumlah tersebut adalah rekor tertinggi, penambahan kasus Covid dalam sehari sejak pandemi virus corona berlangsung di Tanah Air. Dilansir dari Woldometers, jumlah tersebut menempatkan Indonesia pada urutan pertama negara dengan penampahan jumlah Covid-19 tertinggi dalam sehari pada periode ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here