5 Jawaban Cerdas ‘Kapan Nikah?’ yang Bikin Kapok

0
8536
jawaban-cerdas-kapan-nikah
Foto: 303 Magazine

Lebaran memang jadi momen spesial untuk silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga. Tapi terkadang, ada saja pertanyaan-pertanyaan dari kerabat yang bikin sebal dan gemas. Salah satunya adalah, “kapan nikah?”

Ya, pertanyaan tersebut memang kerap jadi alasan ogah berkunjung ke rumah teman atau saudara. Tapi jangan khawatir, kami sudah merangkum jawaban cerdas ketika ditanya “kapan nikah?”. Jawaban-jawaban ini pastinya membuat mereka ‘kapok’ untuk bertanya. Let’s check this out!

1. “Kamu mau ngado apa emang?”

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hessa ✨ (@scorpion.1989) on

Terkadang mereka yang bertanya “kapan nikah?” hanya ingin menggoda kalian. Namun akan lebih baik, jika kalian memberikan jawaban telak. 

“Kamu mau ngado apa emang?” jadi salah satunya. Mereka pasti akan bingung memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut.

2. “Lebaran KUA tutup”

jawaban-kapan-nikah
Foto: Wowkeren

Entah berapa banyak, pertanyaan “kapan nikah?” yang diberikan. Daripada bete, kasih aja jawaban simpel yang satu ini. 

3. “Emang situ mau bayarin kateringnya?”

jawaban-kapan-nikah-3
Foto: Idntimes

Nah, kalau yang satu ini super banget. Kira-kira apa jawaban yang akan mereka berikan?

4. Nusuk abis nih

jawaban-kapan-nikah-5
Foto: Idntimes

Pertanyaan “kapan nikah?” memang terkadang terkesan sebagai sindiran. Nah, biar gak dongkol sendiri, sindir balik aja

5. “Bawain dong calonnya”

Kalau memang jawaban di atas nggak mempan, kalian bisa mencoba yang satu ini. “Bawain dong calonnya.” Dengan begitu mereka bakal kelabakan, memberi jawaban lagi. 

Baca juga: 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Unik dan Aneh oleh Turis

Nah, itu dia sederet jawaban cerdas yang bakal bikin kapok orang-orang yang bertanya “kapan nikah?”. Yang terpenting, jangan sampai malas untuk silaturahmi di hari Lebaran, hanya karena satu pertanyaan tersebut ya. (*)