Mahasiswa Katolik Universitas Pamulang Diduga Dibacok Saat Ibadah

LAPOR POLISI: Para korban dugaan penganiayaan saat beribadah, termasuk mahasiswa Katolik dibacok oleh oknum, datang ke kantor Polres Tangerang Selatan. (Foto: Instagram/infotangerangkota)
LAPOR POLISI: Para korban dugaan penganiayaan saat beribadah, termasuk mahasiswa Katolik dibacok oleh oknum, datang ke kantor Polres Tangerang Selatan. (Foto: Instagram/infotangerangkota)

Seorang mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) diduga dibacok dan dilarang beribadah oleh oknum Ketua RT di kawasan Babakan, Cisauk, Tangerang. Kejadian ini kemudian viral di media sosial. Salah satunya, diungggah oleh akun Instagram @infotangerangkota.

Di mana pihak korban melapor ke Polres Tangerang Selatan atas peristiwa pembacokan tersebut. Sementara dalam unggahan lain di akun Instagram Permadi Arya atau Abu Janda @permadiaktivis2, terlihat suasana mencekam di malam hari saat sejumlah orang datang membubarkan ibadah.

Narasi dalam video itu mengatakan bahwa ada dugaan oknum RT dan sekelompok orang yang membubarkan paksa ibadah rosario dari mahasiswa Universitas Pamulung yang beragama Katolik.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Permadi Arya (@permadiaktivis2)

“Mahasiswa/siswi Katolik Universitas Pamulang Viktor dipukuli, dibacok cuma karena mereka berdoa, berawal dari RT bernama Diding yang memprovokasi warga,” tulisnya dalam caption yang diunggah pada Senin (6/5/2024).

| Baca Juga: Suami Bunuh Istri Lalu Dimutilasi, Dagingnya Ditawarkan ke Warga

Izin gus menag @gusyaqut @ansor_satu kristenphobia semakin biadab akibat tidak ada tindakan tegas dari pemerintah sehingga tidak ada efek jera cc: pak @jokowi,” lanjutnya.

Abu Janda mendesak pihak kepolisian Polres Tangerang Selatan (Tangsel) segera turun untuk menangkap pelaku.

Pelaku sudah dilaporkan ke Polres Tangsel. Teman-teman bantu mention di kolom komentar tiga akun polisi dibawah ini yaa, yuk kita banjiri notif bapak-bapak polisi agar pelaku segera ditangkap,” pungkasnya.

Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki dugaan penganiayaan yang terjadi di kawasan Babakan, Cisauk, Tangerang. Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi mengatakan saat ini pihaknya tengah memeriksa fakta mahasiswa Katolik dibacok yang ada di lokasi kejadian tersebut.

| Baca Juga: Fakta Kecelakaan Moge di Probolinggo, Tewaskan Dokter Suami Istri

“Terkait laporan dugaan tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan sebagai mana yg dimaksud dalam pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP masih diselidiki fakta-fakta di TKP. Mohon waktu nanti akan disimpulkan,” katanya dikutip, Senin 6 Mei 2024. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here