Beken di Tahun 90-an. Apa Kabar 4 Aktris Mandarin Paling Hits Ini?

kabar aktris jadul mandarin
Foto: Net

Era keemasan para aktris Mandarin ini mungkin sudah berlalu, namun pesona mereka ternyata nggak pudar. Siapa saja ya seleb-seleb yang tetap berkilau di usia matang?

1. Rosamund Kwan

apa kabar rosamund kwan aktris mandarin terkenal
Foto: Prestige Hong Kong

Era 90-an adalah era keemasan bagi aktris Rosamund Kwan. Dalam dasawarsa itu dia membintangi lebih dari 50 film plus acara televisi. Peran yang lumayan fenomenal adalah Bibi ke 13 di film Once Upon a Time in China (OUaTiC) yang dibuat hingga tujuh seri dari 1991 hingga 1997. Karakter itu merupakan kekasih Wong FeiHung yang dimainkan Jet Li.

rosamund kwan and jet li
Foto: Net

Pada 2000, Rosamund bekerja sama dengan sutradara Tiongkok Feng Xiaogang di film komedi Big Shot’s Funeral di mana lawan mainnya adalah aktor Hollywood Donald Sutherland.

”Benar-benar pengalaman menyenangkan bekerja sama dengan tim Hollywood. Kita datang ke lokasi dan semua pemain sudah hapal dialognya. Sebab naskah diberikan sebulan sebelumnya sehingga para pemain bisa menghayati dengan baik. Semua sangat profesional dan kita punya jam kerja,” kata Rosamund dalam wawancara dengan majalah Prestige.

”Sementara di Hong Kong, sebaliknya. Kita bekerja hampir 24 jam. Naskah baru diberikan ketika kita tiba di lokasi. Berat banget, tapi itulah gaya Hong Kong. Cuma mungkin itu yang bikin kita jadi tangguh ya,” katanya tertawa.

Baca juga: Kompilasi 6 Soundtrack Meteor Garden dalam Berbagai Bahasa

Aktris yang pada 24 September mendatang genap 58 tahun itu pun memutuskan pensiun pada 2007. Ketika ditanya apakah tidak kangen berakting, jawabnya tegas.

”Dunia pertunjukan itu mainannya anak muda. Jujur saya sudah tidak lagi berminat. Akting memang menarik dan menantang, tapi sudah cukup lah buat saya. Sekarang saatnya mengejar kecintaan yang lain,” tegasnya.

2. Aktris Mandarin Sharla Cheung

sharla-cheung-and-stephen-chow
Sharla Cheung dan Stephen Chow di film Fight Back to School. Foto: Net

Ingat dong dengan aktris yang sering menjadi lawan main Stephen Chow di film-filmnya? Ini dia Sharla Cheung, salah satu aktris tersibuk era 90-an. Sepanjang kariernya, aktris kelahiran 7 Februari 1967 itu membintangi lebih dari 70 film dan acara televisi.

Sepuluh di antara film-film itu Sharla bintangi bersama Stephen Chow. Yaitu pada rentang 1988 hingga 1994. Antara lain All for the Winner, God of Gamblers II, Fist of Fury, Fight Back to School, Royal Tramp dan King of Beggars. Semuanya menjadi kekasih aktor berusia 58 tahun itu yang masih aktif itu.

Sayang aktris bernama asli Zhang Min itu mengakhiri karir keartisannya pertengahan 2000-an. Film terakhirnya adalah The Sixth Sense pada 2003 dan serial televisi pamungkasnya Fan Fu Da Yuan pada 2006.

Setelah itu bye bye pada dunia yang membesarkan namanya. Tiga tahun lalu Sharla sempat comeback untuk pemotretan high-end sebuah mall. Namun itu bukan menjadi tanda kembalinya dia ke industri hiburan.

sharla cheung sekarang kabar
Sharla dan Max Mok. Foto: Net

Baca juga: Booming di Tahun 2000-an, Apa Kabar Para Pemain Meteor Garden?

Saat ini aktris yang mengawali karir aktingnya pada 1986 lewat film The Magic Crystal itu memilih hidup sederhana dan religius. Dia makin mendalami ajaran Budha. Dia sering mengunjungi biara-biara di sekitar Tiongkok atau melakukan kegiatan amal. Baru-baru ini Sharla terlibat dalam pembagian makanan kepada penduduk yang tinggal di pegunungan.

Foto-foto itu diunggah aktor Max Mok yang juga berpartisipasi dalam kegiatan itu. Terlihat jika Sharla masih terlihat sangat cantik di usia  lebih dari setengah abad. Meski tidak lagi aktif di dunia hiburan ternyata dia masih sangat menjaga penampilannya.

3. Michelle Reis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here