5 Tips Menjadi Seorang Girl Boss yang Handal dan Dipercaya

cara jadi girl boss
Foto: AE World

Apakah ada diantara kamu yang bercita-cita untuk menjadi girl boss? Atau bahkan kamu sudah menjadi salah satunya?

Mungkin kamu merasakan dilema akan berbagai macam pilihan sebagai atasan dengan jenis kelamin perempuan, terlebih, biasanya kamu masih akan dianggap sebelah mata oleh beberapa pihak apalagi kalau kamu bekerja di bidang yang mayoritas pekerjanya laki-laki. Hmm, susah juga ya untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa berdiri tegap?

Tenang, ladies! Kali ini kami akan memberikan beberapa tips agar kamu bisa menjadi seorang girl boss yang lebih mantap dalam menjalani tugas-tugasmu. Mau tahu caranya?

Tanamkan Kepercayaan Kepada Orang-orang Pilihanmu

Tidak hanya hubungan pertemanan dan romansa yang bisa dibangun dengan kepercayaan lho! Para pekerja akan merasa lebih nyaman bekerja dengan pimpinan yang mempercayai mereka. Tetapi jangan sampai jadi terlalu mudah kepada mereka ya, ketika terlihat ada gelagat yang salah, jangan ragu untuk menyelidiknya.

Jangan Malu Untuk Ungkapkan Kata “Maaf”

Sindrom perempuan selalu benar sebaiknya tidak kamu bawa ke dalam ranah pekerjaan ketika kamu benar-benar dalam posisi yang salah ya, ladies. Kata “maaf” bukan berarti kamu merendahkan dirimu sendiri kok!

Baca juga: 3 Model Rambut Untuk Perempuan yang Ingin Tampil Beda

Juga Jangan Terlalu Gengsi Untuk Belum Memiliki Jawaban

Para pegawaimu memang akan melihatmu sebagai sosok yang punya jawaban untuk segalanya. Namun jangan ragu untuk berkata “saya belum tahu” ketika kamu memang tidak memiliki jawabannya.

Jangan gengsi! Pegawai yang baik tidak akan mengejekmu karena kamu belum memiliki jawaban kok. Ada baiknya bila kamu mengajak mereka untuk berdiskusi dalam menemukan solusi untuk problem yang tim-mu hadapi.

Cobalah Untuk Mengerti Pekerjaan Pegawaimu

Tidak harus expert, namun kamu bisa berusaha untuk setidaknya memahami dasar dari yang mereka kerjakan. Ketidak tahuan akan sebuah detail dari job desc seorang pegawai biasanya akan membuatmu sedikit meremehkan pekerjaan mereka dan bisa marah kalau tidak selesai sesuai yang kamu mau.

Padahal mungkin, ada satu dua hal yang sifatnya over demanding dan kamu tidak menyadari hal tersebut karena tidak memahami basic pekerjaan mereka.

Terakhir, Berikanlah Tanggapan Kepada Hasil Mereka

Meski tidak diminta, ada baiknya agar kamu sesering mungkin memberi tanggapan dari hasil pekerjaan mereka. Jelaskan plus minus dari hasil mereka, selain hal ini membuatmu bisa lebih dekat dari mereka, pegawai yang baik akan merasa bahwa kamu menghargai apa yang mereka kerjakan. Tapi jangan sampai kebablasan dan malah jadi nge-judge ya!

So, are you ready to be the next girl boss?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here