Booming di Tahun 2000-an, Apa Kabar Para Pemain Meteor Garden?

0
2519
pemain-meteor-garden
Foto: AsianGrup

“Kalau minta maaf saja cukup, tidak perlu ada kantor polisi,” sepenggal kalimat yang dilemparkan Dao Ming Si, saat Shan Cai minta maaf kepadanya. Bagi kamu generasi 80-90an, tentu tidak asing dengan serial fenomena asal Taiwan ini, Meteor Garden.

Dirilis pada awal April 2001, Meteor Garden sukses menjadi buah bibir dimana-mana. Gaya berpakaian dan rambut keempat anggota F4–Dao Ming Shi (Jerry Yan), Hua Zhe Lei (Vic Chou), Mei Zuo (Vanness Wu) dan Xi Men (Ken Chu)–pun menjadi tren kala itu.

Tidak heran, drama yang diangkat dari manga Jepang, Hana Yori Dango tersebut, dibuat seri keduanya, Meteor Garden II  yang tayang awal November 2002.

Tahun ini, drama tersebut dibuat ulang. Diberi judul Meteor Garden 2018, serial yang menampilkan F4 dan Shan Cai versi terbaru ini, akan tayang dalam waktu dekat.

Bicara tentang seri pertamanya, apa kabar para pemain Meteor Garden sekarang? Berikut informasi yang kamu kumpulkan.

Barbie Hsu (Shan Cai)

barbie-hsu-meteor-garden
Foto: Weibo

Seorang gadis miskin yang memiliki tekad kuat dan tanpa rasa takut ini, akhirnya bisa meluluhkan hati Dao Ming Si, si ketua geng yang sombong dan keras kepala. Barbie Hsu sangat total memainkan peran Shan Cai. Bahkan, aktingnya tersebut merupakan salah satu kinerja terbaik yang pernah ia lakukan.

Setelah bermain dalam Meteor Garden, Barbie bermain dalam beberapa judul drama seperti Mars (2004) dan Corner With Love (2007). Tahun 2010, Barbie menikah dengan seorang pengusaha bernama Wang Xiaofei. Keduanya dikaruniai 2 orang anak.

Sayangnya, beberapa waktu lalu Barbie harus menggugurkan kandungannya, karena janinnya memiliki masalah.

Jerry Yan (Dao Ming Si)

jerry-yan-meteor-garden
Foto: Net

Karakter yang dimainkan oleh Jerry Yan ini ikonik banget. Dan seringkali kita dibuat geregetan karena sikapnya.

Setelah sukses dengan Meteor Garden, Jerry mendapat beberapa peran penting dalam drama besar seperti The Hospital (2006), Starlit (2009) dan Down with Love (2010). Tak hanya itu, Jerry juga bermain dalam beberapa judul film seperti Magic Kitchen (2004), Ripples of Desire (2012), Lupin III: Necklace of Cleopatra (2014) dan Our Times (2015).

Tidak hanya berakting, Jerry juga berhasil menelurkan 3 buah album yaitu Jerry for You (2004), Freedom (2009) dan My Secret Lover (2010).

Untuk masalah percintaan, Jerry sempat berkencan dengan aktris Lin Chi Ling selama 6 tahun. Sayangnya, mereka berpisah pada tahun 2006. Awal tahun ini, keduanya dirumorkan kembali bersama. Bahkan, keduanya dikabarkan tengah merancang pernikahan. Tapi baik Jerry dan Lin, menolak kebenaran berita tersebut.

Ken Chu (Xi Men)

Xi-Men-meteor-garden
(Dari Kiri) Vanness Wu, Ken Chu, Han Wen Wen dan Jerry Yan saat Pesta Pernikahannya di Bali. Foto: YouTube

Ken Chu memainkan karakter Xi Men, yang terkenal paling Playboy di F4. Sementara di kehidupan nyata, Ken melabuhkan hatinya pada aktris asal Tiongkok, Han Wen Wen.

Keduanya menikah pada April 2016, di Pulau Bali. Pernikahan tersebut juga dihadiri oleh 2 orang anggota F4, yaitu Jerry Yan dan Vanness Wu.

Baca juga: Menyimak Kisah Cinta Seperempat Abad Pierce Brosnan dan Keely Shaye

Usai Meteor Garden, Ken disibukkan dengan beberapa drama, film hingga menelurkan 2 buah album. Dia juga berhasil menggelar sejumlah konser solo seperti [I-KEN] 1st Solo Concert tahun 2007, [I-KEN] 2nd Solo Concert di Jepang pada tahun 2008 dan KEN CHU CONCERT – Freedom 2009.

Setelah dikritisi karena berat badannya yang naik, Ken buka-bukaan soal penyakit fibromyalgia (yang membuatnya merasa kesakitan di sekujur tubuhnya) yang dideritanya.

Vanness Wu (Mei Zuo)

mei-zuo-meteor-garden
Foto: Net

Selain karakter yang paling humoris di FA, Mei Zuo juga tidak jauh beda dengan Xi Men, yang suka mempermainkan hati wanita.

Setelah drama Meteor Garden berakhir, Vanness bermain dalam sejumlah film dan drama. Dia juga memproduksi 8 buah album, termasuk berkolaborasi dengan beberapa penyanyi besar seperti Beyonce, Avicii, David Foster, Anggun C. Sasmi dan Melanie C.

Baca juga: 7 Fakta Dibalik Prosesi Lamaran Baim Wong dan Paula Verhoeven

Dia juga menjadi juri Asia’s Got Talent 2015 bersama dengan Anggun, David Foster dan Melanie C. Vanness menikah dengan seorang sosialita asal Singapura, Arissa Cheo tahun 2013 lalu.

Vic Chou (Hua Ze Lei)

Hua-Ze-Lei-meteor-garden
Foto: Net

Memiliki karakter sensitif dan pendiam, membuat Shan Cai tertarik kepada Hua Ze Lei sejak awal. Menariknya, Barbie dan Vic membawa romansa tersebut kepada kehidupan nyata.

Sayangnya, setelah 3 tahun berpacaran, hubungan mereka kandas pada tahun 2008 lalu. Vic pun move on dan menikah dengan aktris Reen Yu pada 2015.

Kemampuan akting Vic tak perlu diragukan lagi. Terbukti, dia berhasil memenangkan beberapa penghargaan berkelas seperti dalam ajang QQ Entertainment Awards kategori Most Popular Actor, Seoul International Drama Awards 2010 kategori Most Popular Taiwanese Actor dan Golden Bell Awards kategori Best Actor tahun 2013.

Di tahun 2018 ini, Vic telah bermain dalam dua judul drama yaitu Beauties in the Closet dan The Flame’s Daughter.