Lepas dari Kangen Band, Reyhan Gita Umara Ingin Sendiri

Foto: Dewi/Nyata

Namanya mulai dikenal saat ia mengisi kekosongan vokalis Kangen Band, 2012 lalu. Reyhan namanya. Kehadirannya mengganti Andika–yang saat itu tengah berurusan dengan hukum–jadi wajah baru di tubuh Kangen Band.

Kini, setelah dua tahun hengkang dari band yang membesarkan namanya, Reyhan mulai menggebrak industri musik Indonesia. Pria kelahiran 16 Oktober 1991 ini kembali menyapa penggemarnya, lewat single recycle Ijab Kabul.

Lagu ciptaan Dodi Kangen Band ini, jadi pilihan Reyhan membuka jalan sebagai penyanyi solo. Menurut Reyhan, lagu ini pernah ia nyanyikan saat masih bersama Kangen Band.

“Alasan memilih lagu ini, karena dulu saya membawakannya saat jadi vokalis Kangen Band. Lagu ini diciptakan Dodi saat pertama kali saya gabung. Sekaligus menyapa kembali penggemar, lewat lagu yang pernah saya bawakan,” aku Reyhan saat ditemui Nyata di FX Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Jawaban Ragu Istri Giring Tentang Rencana Vasektomi. Ingin Tambah Anak?

Di sela syuting video klipnya, Reyhan sekaligus mengenalkan produsernya bernama Annisa. Ia sangat bersyukur keinginannya mengeluarkan single perdana, didukung oleh wanita berhijab ini.

“Kebetulan keinginan kami (Reyhan dan Annisa) sama, yaitu mengeluarkan single di karir solo saya ini. Alhamdulilah Teh Annisa (sebutan Reyhan untuk produsernya) mau mendukung saya,” senang Reyhan.

Foto: Dewi/Nyata

Baca juga: 6 Momen Serunya Miracle Birthday Putri Bungsu Joanna Alexandra

Bagi Annisa, Reyhan adalah pilihan tepat. Sejak kenal dengan Reyhan, Annisa sudah tertarik dengan warna suaranya.

“Tertarik karena warna suara Reyhan yang unik, lembut dan kena ke hati. Saya kenal sama Reyhan pas ada acara musik di satu sekolah,” beber Annisa.

Mengenai arti single yang dinyanyikannya ini, Reyhan menceritakan tentang ajakan seseorang pada kekasihnya untuk menikah.

“Jadi ceritanya seseorang yang mengajak menikah dengan ijab kabul. Menghalalkan hubungan, jangan terlalu lama pacaran. Agak kena juga sih, pengen segera ijab kabul juga,” candanya.

Baca juga: 10 Foto Cantiknya Krisdayanti Kenakan Hijab Saat Umroh Bareng Suami

Lalu apakah Ijab Kabul punya arti tersendiri? Reyhan menjawab dengan gelagapan. “Ada pengalaman pribadi sih. Dulu pernah ditinggal ijab kabul sama pacar. Tapi sekarang Insya Allah nggak terulang lagi,” seloroh Reyhan.

Lewat single recycle ini, Reyhan berharap bisa mengobati kerinduan penggemarnya, setelah lama vakum di industri musik Indonesia.

“Harapannya bisa diterima dan menyapa kembali fans saya. Baik itu fans Kangen Band ataupun pribadi. Semoga lagu ini diterima bagi penikmat musik Indonesia,” harap Reyhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here