IU Dikabarkan Terima Rp5 Miliar Per Episode untuk Drama Terbarunya. Agensi Buka Suara

0
Foto: Dok. Instagram @dlwlrma

IU dikabarkan tengah dalam proses membintangi proyek drama baru belakangan ini. Dalam drama yang berjudul You Have Done Well tersebut, ia dipasangkan dengan Park Bo Gum sebagai lawan mainnya. Menariknya, pada Kamis (6/4) lalu, beberapa media Korea Selatan memberitakan bahwa sang aktris menerima bayaran Rp5 miliar untuk setiap episode di drama tersebut.

Tak hanya itu, bahkan beberapa media lain ada yang menyebutkan bila aktris kelahiran 1993 itu mendapat bayaran yang lebih fantastis lagi. Dimana bayaran tertinggi aktris tersebut bisa mencapai Rp11 miliar per episodenya.

Menanggapi laporan ini, pihak perusahaan produksi segera mengeluarkan klarifikasi. Fan Entertainment, selaku perusahaan produksi You Have Done Well, mengatakan bahwa mereka tak bisa mengonfirmasi atau mengungkap bayaran yang diterima aktris dengan nama asli Lee Ji Eun tersebut.

|Baca Juga:Fakta Menarik Film Dream yang Diperankan oleh Park Seo Joon dan IU

IU Dikabarkan Terima Rp5 Miliar Per Episode Drama ‘You Have Done Well’. Foto: Dok. Instagram @dlwlrma

“Kami meminta pengertian kalian bahwa sulit untuk mengomentari biaya penampilan para aktor atau total biaya produksi,” kata perwakilan pihak Fan Entertainment dilansir dari Wowkeren.

Di lain sisi, Netflix selaku pemegang hak siar drama terbaru IU itu juga mengatakan hal yang serupa dengan pihak Fan Entertainment. Dimana mereka tidak bisa mengungkap bayaran asli sang aktris karena itu adalah sesuatu hal yang berkaitan dengan kontrak.

“Kami tidak bisa memberi tahu kalian karena ini adalah klausul rahasia yang merupakan bagian dari kontrak. Kami tidak bisa secara resmi mengungkapkan bagian itu,” tegas pihak Netflix.

Pihak Netflix bahkan mengatakan dengan tegas bila kabar yang beredar ini merupakan kabar yang tidak berdasar. Sehingga sebaiknya tidak ditelan mentah-mentah.

|Baca Juga:IU Diduga Jadi Target Pelecehan Seksual dalam Novel Karya Anggota Dewan Korea

Meskipun begitu, kabar mengenai bayaran fantastis IU ini membawa angin segar bagi dunia seni peran terutama di kalangan aktris. Karena diketahui sebelumnya bayaran yang diterima seorang aktris jauh lebih sedikit daripada yang diterima oleh seorang aktor.

Untuk saat ini, aktris dengan bayaran tertinggi jatuh pada Jun Ji Hyun dan juga Song Hye Kyo. Dimana keduanya mendapat bayaran kurang lebih Rp2 miliar per episode dalam drama yang mereka bintangi. Yakni Mount Jiri untuk Jun Ji Hyun dan Now We Are Breaking Up untuk Song Hye Kyo. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here