Jadi Pengikut Sekte JMS, Kyoungyoon ‘DKZ’ Akhirnya Minta Maaf

Foto; Dok. allkpop

Setelah akui merupakan pengikut JMS dalam sebuah wawancara, Kyoungyoon DKZ mengunggah permintaan maaf di fancafe milik grupnya. Surat permintaan maaf itu ditulis tangan oleh Kyoungyoon sendiri dan ditujukan untuk penggemarnya pada Selasa (14/3) lalu.

Dalam surat itu yang paling utama, ia meminta maaf pada penggemarnya, ARI. Ia menyebut bagaimana para penggemarnya begitu terkejut karena berita yang beredar akhir-akhir ini. Yaitu berita yang mengungkap bahwa ia dan keluarganya merupakan pengikut JMS.

“Yang pertama dan terpenting, aku ingin meminta maaf sebesar-besarnya pada ARI yang pastinya terkejut dengan berita belakangan ini dan mungkin kecewa padaku,” tulis Kyoungyoon mengawali suratnya.

Ia mengaku menyesal dengan tindakannya. Yang mana harusnya ia membawa berita baik saja kepada para penggemar yang selalu mendukungnya. Tetapi sebaliknya ia malah memberikan kesulitan karena kecerobohannya.

“Aku harusnya membawa berita baik saja kepada orang-orang yang mencintai dan mendukungku serta mengawasiku, tapi aku malah membuat kalian mengalami waktu yang sulit karena kecerobohanku,” lanjutnya.

|Baca Juga:Ramai Serial ‘In the Name of God: A Holy Betrayal’, Kyoungyoon ‘DKZ’ Diduga Ikut…

Pria berusia 23 tahun itu kemudian mengakui bahwa ia awalnya tidak punya keberanian untuk mengaku. Diungkapkannya bahwa ia merasa takut mengaku pada penggemar karena akibat yang akan muncul setelahnya.

“Aku tidak punya keberanian untuk mengaku ke kalian dulu. Aku sangat takut. Karena kalian adalah orang-orang yang paling mendukungku dan bersorak untukku, aku ragu-ragu karena sisi egoisku,” imbuhnya.

Foto: Dok. allkpop

Lebih lanjut, ia meminta maaf karena membuat beberapa orang mengunjungi kafe problematik milik orang tuanya sebelumnya. Kafe milik orang tuanya ini, sebelumnya dicurigai sebagai tempat berkumpul para anggota sekte JMS.

Anggota DKZ itu juga mengaku masih takut dalam memilih kata karena mungkin akan menimbulkan kesalahpahaman lebih besar.

“Kalau ada penggemar yang mengunjungi kafe problematik itu karena aku, aku benar-benar tidak punya muka untuk bertemu dengan kalian. Aku juga masih takut kalau-kalau kata-kataku hanya akan memicu kesalahpahaman lebih lanjut,” beber pria kelahiran tahun 2000 itu.

Hal ini lah yang membuatnya bingung dengan bagaimana ia akan memulai surat yang ia tulis ini. Bagaimana ia harus mengungkapkan penyesalan dan perasaan bersalahnya. Selain itu, hal-hal semacam rasa bersalah ini lah yang membuatnya memutuskan untuk tidak menunda menulis surat ini lagi.

“Aku mengecewakan banyak orang karena respon bodohku terkait situasi ini,” ucapnya menimpali.

Kyoungyoon juga menyadari betapa beberapa nama orang dan tempat yang ia sebutkan di masa lalu sekarang tengah menjadi perbincangan hangat. Ia pun mengaku saat itu ia tidak banyak memikirkan hal-hal itu, tapi sekarang ia sudah sadar dan menyesal.

|Baca Juga:Kyoungyoon DKZ Akui Dirinya Adalah Pengikut Sekte JMS Sejak Lahir

“Aku sangat menyesal, aku hanya berharap bisa memutar waktu. Aku minta maaf karena aku begitu tidak dewasa dan bodoh. Aku benar-benar minta maaf sebesar-besarnya karena telah mengecewakan ARI,” tutupnya.

Sebelumnya, Kyoungyoon menjadi perbincangan hangat warganet karena keluarganya diduga menjadi pengikut JMS. Yang mana JMS sendiri merupakan sekte sesat yang didirikan oleh Jeong Myeong Seok yang tengah diekspos karena kejahatan seksualnya. JMS sendiri tengah dibahas habis-habisan dalam dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal.

Mengikuti pemberitaan itu, Kyoungyoon dan keluarganya kemudian mengaku memang pengikut JMS. Namun ia mengaku bahwa selama ini ia merasa telah dicuci otak oleh JMS. Karena itulah ia dan keluarga sudah memutuskan untuk keluar dari sekte dan menutup bisnis kafe milik mereka. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here