Rapper Korea Nafla Ditangkap dengan Tuduhan Mangkir dari Wajib Militer

Foto: Dok. allkpop

Lagi-lagi kasus selebriti yang mangkir dari kewajiban wajib militernya mencuat. Kali ini rapper asal Korea Selatan, Nafla ditangkap karena gunakan calo untuk mangkir wajib militer.

Dilansir dari allkpop, pada Rabu (22/2) lalu, Divisi Detektif ke-5 Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul mengeluarkan surat perintah penangkapan tersangka, Nafla. Surat ini dikeluarkan dengan menyatakan bahwa tersangka, Nafla, berpotensi melarikan diri setelah interogasi.

Selain itu, perintah penangkapan juga dikeluarkan untuk A, yang merupakan seorang petugas di kantor Seocho-gu, Seoul dan B, seorang petugas di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul. Keduanya diduga membantu Nafla saat mangkir dari kewajiban wajib militernya.

|Baca Juga:Aktor Song Duk Ho Diselidiki Polisi Atas Dugaan Kecurangan dalam Wamil

Sebelumnya, Nafla dituding menunda pendaftaran wajib militernya dengan mengajukan permohonan untuk layanan terpisah. Dimana seorang tentara dapat menghentikan sementara layanan militernya dan melanjutkannya setelah jangka waktu tertentu. Saat mengajukan permohonan tersebut, Nafla tengah bertugas sebagai pekerja sosial.

Tak hanya sekali, ia mengajukan permohonan tersebut berulang kali dengan tujuan untuk menerima perawatan untuk depresinya. Ini ia lakukan dengan tujuan untuk menerima keputusan tidak layak untuk bertugas.

Foto: Dok. Naver

A dan B diketahui berpartisipasi dalam upaya sang rapper untuk menghindari wajib militer dengan mengisi dokumen palsu yang menguntungkan pihak Nafla. Hal ini diketahui setelah pihak kejaksaan menggeledah tiga lokasi.

Penggeledahan itu dilakukan pada Senin (30/1) lalu. Tiga lokasi yang digeledah termasuk Kantor Departemen Keamanan Kota Seocho-gu, Seoul dan Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul.

Setelah itu pada Rabu (15/2) lalu, pihak berwajib memanggil Nafla sebagai tersangka untuk diselidiki, jaksa penuntut meminta surat penangkapan segera dikeluarkan. Dengan alasan para tersengka telah melanggar Undang-Undang Wajib Militer.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, aktor Song Duk Ho juga diperiksa atas kasus yang sama. Ia mangkir dari wajib militer dengan menggunakan jasa calo.

Bintang Hospital Playlist tersebut diduga melakukan kecurangan dengan menggunakan jasa calo yang ia cari informasinya di internet. Ia bertemu calo tersebut lewat sebuah blog, dan setelah berbincang-bincang aktor tersebut mendapat Grade 4 yang membuatnya tidak harus menjalankan tugas aktif militer.

|Baca Juga:Ravi VIXX Diduga Pakai Calo Wajib Militer, Sikapnya Dibanding-Bandingkan Dengan BTS

Ia kemudian diinvestigasi dengan ketat oleh pihak kepolisian. Ia mengaku menyesal dan tengah menjalani penyelidikan dengan sebenar-benarnya.

Selain Song Duk Ho, ada juga Ravi VIXX yang terang-terangan mangkir dari tugas militernya. Parahnya Ravi bahkan dituding melukai dirinya sendiri hanya untuk mangkir dari wajib militer. Namun, baru-baru ini namanya dikabarkan telah dicoret dari daftar tersangka. Walaupun begitu, bukan berarti dirinya telah bebas dari hukuman. *via/ika

Faktanya, masih ada beberapa selebriti Korea lain yang ternyata juga melakukan kecurangan wamil. Hal itu dirangkum dalam Tabloid Nyata edisi 2687, terbit Kamis, 26 Januari 2023. Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here