Ravi VIXX Diduga Pakai Calo Wajib Militer, Sikapnya Dibanding-Bandingkan Dengan BTS

Foto: Dok. Kbizoom

Isu adanya calo wajib militer di Korea Selatan sedang ramai jadi perbincangan. Kepolisian di Korsel berhasil menangkap sekelompok calo pada Kamis (12/1) lalu karena dugaan korupsi untuk menghindari wajib miiter.

Para calo merujuk klien ke ahli saraf di rumah sakit besar di Seoul. Lewat sana mereka akan mendapatkan surat diagnosis epilepsi palsu. Surat abal-abal itu digunakan untuk terbebas dari tanggung jawab menjalankan wajib militer.

Nah, secara mengejutkan para calo itu membocorkan bahwa ada seorang rapper top yang menggunakan jasanya dan mendapatkan penilaian tingkat 4 (tugas non-aktif). Sosok tersebut merupakan rapper top yang juga anggota boygrup kpop ternama. Ciri-ciri itu lalu mengarah ke Ravi VIXX. Sebab ia telah mengundurkan diri dari Variety Show 2 Days & 1 night pada bulan Mei dan memulai wajib militernya sebagai pekerja layanan publik pada bulan Oktober.

Menurut program 8 News yang ditayangkan di SBS pada 12 Januari lalu, pihak kejaksaan dan tim investigasi bersama Administrasi Tenaga Kerja Militer mendakwah Ravi dengan tuduhan melanggar Undang-undang Dinas Militer.

|Baca Juga: Deretan Grup K-Pop yang Baru Digaji Setelah Bertahun-Tahun Bekerja. Dari BTS Hingga LOONA

Foto: Dok. Kbizoom

Terkait kontroversi yang menyerang artisnya, agensi GROOVL1N meminta waktu untuk memeriksa informasi tersebut. Pihaknya akan mendalami kasus ini dengan sangat hati-hati sebab isu ini sangat sensitif di Korsel.

“Setelah menerima laporan tersebut, agensi sedang memilah detail terkait dengan cermat,” ujarnya dikutip dari Kbizoom, Jumat (13/1) lalu.
Apa yang dilakukan Ravi, sangat berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan member BTS, Jin. Ia jadi anggota BTS pertama yang menjalankan wajib militer pada 13 Desember 2022. Hal tersebut disorot dan mendapat pujian dari para penggemarnya, ARMY.

|Baca Juga: RM ‘BTS’ Blak-Blakan Soal Melepas Jin Wajib Militer: ‘Saya Punya Banyak Perasaan yang Rumit’

BTS dipuji atas sikap mereka yang patuh terhadap kewajiban sebagai pria dan warga negara Korsel. Padahal kala itu, banyak opini publik yang ingin anggota BTS mendapatkan privilege bebas dari wamil.

Kini, Jin sedang menjalani pelatihan militer dasar dengan rekan-rekannya dan bahkan terpilih sebagai komandan skuadron rekrutan dan memimpin rekrutan baru lainnya, menunjukkan kepemimpinannya.

RM juga mengungkapkan keyakinannya untuk bergabung dengan militer saat melakukan perjalanan ke Kuil Hwaeomsa. Baginya, menjalani tugas Wajib Militer merupakan tugasnya sebagai warga negara Korea.

“Ini jelas tugas saya sebagai warga negara Korea. Hanya dengan begitu kita dapat berbicara tentang hak. Ini waktu bagi saya untuk tumbuh sebagai orang dewasa,” katanya. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here