RM ‘BTS’ Blak-Blakan Soal Melepas Jin Wajib Militer: ‘Saya Punya Banyak Perasaan yang Rumit’

Foto: Dok. Net

Setelah Jin BTS resmi menjalankan wajib militer, sang leader grup RM akhirnya buka suara mengenai keputusan tersebut. RM BTS secara khusus diundang menjadi bintang tamu spesial dalam acara TV Korea “KBS NEWS 9”, yang tayang pada Minggu (18/12) lalu.

Saat Jin bergabung untuk menjadi tentara aktif. Semua anggota BTS menyempatkan waktunya untuk mengantar anggota tertua dalam grup itu ke tempat pendaftaran militer dan mengantarnya pergi.

Selama perpisahan, RM mengaku bila Jin lebih banyak diam. Namun, pria tampan itu berjanji kepada member lain untuk kembali dengan baik dan selamat.

“Jin tidak banyak bicara. Dia sepertinya banyak berpikir sesuatu hal, dan ketika dia pergi ke lokasi, dia berkata, ‘Saya akan pergi dan kembali dengan selamat. Saya akan menjalaninya terlebih dahulu dan memberi tahu anda setelahnya,” jelas RM.

|Baca Juga: Deretan Grup K-Pop yang Baru Digaji Setelah Bertahun-Tahun Bekerja. Dari BTS Hingga LOONA

Foto: Dok. KBS NEWS 9

Nantinya, member BTS yang lain juga akan bergantian menjalani wajib militer. Mengenai hal itu, pembawa acara juga menanyakan perasaan RM.

“Ada banyak hal yang terjadi, dan kami baik sebagai grup maupun sebagai individu. Saya juga akan menunggu dengan tenang dan keren. Saya pikir Jin akan melakukannya dengan baik di pusat pelatihan, meskipun aslinya saya memiliki banyak perasaan yang rumit,” imbuh rapper tersebut.

BTS akan merayakan ulang tahun mereka yang ke-10 tahun depan. Namun, nampaknya ARMY (sebutan fans BTS, red) harus rela karena tidak bisa melihat idola mereka berkumpul sebagai grup lengkap. Setelah menjalani wajib militer, semua anggota BTS diperkirakan akan berkumpul kembali di tahun 2025 mendatang.

|Baca Juga: Pesan Haru Member BTS Saat Antarkan Jin Wajib Militer

RM berharap bila ARMY dari Korea maupun seluruh dunia bisa mempercayai BTS meski harus berpisah beberapa waktu.

“Bagaimanapun, karena wajib militer berlangsung selama 18 bulan, tidak ada yang dapat kami lakukan secara fisik. Namun, ada banyak ARMY di Korea dan di seluruh dunia yang percaya pada tim kami,” jelas RM lagi.

“Anggota kami tidak terlalu menyukai tato, tetapi masing-masing dari kami menato angka ‘7’ di berbagai bagian tubuh kami. Belum lama. Sudah sekitar enam bulan. Dengan mengingat hal itu, kami akan bekerja keras untuk kembali bersama secepat mungkin dan menunjukkan kepada kalian apa yang hanya bisa kami lakukan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here