Kate Middleton Bahas Soal Kesehatan Mental, Sindiran untuk Pangeran Harry?

Foto: Dok. PA

Baru-baru ini Pangeran William dan Kate Middleton berada di Liverpool untuk menjalani tugas kerajaan. Disana mereka mendampingi Raja Charles III untuk bertemu dengan para sukarelawan amal.

Ketiganya disambut meriah dari para simpatisan yang hadir. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, mereka berdesakan untuk melihat Prince dan Princess of Wales hadir dalam pembukaan Rumah Sakit Universitas Royal Liverpool.

Ini ada penampilan perdana keluarga kerajaan setelah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Pangeran Harry. Beberapa orang yang hadir nampak memberikan dukungan kepada William atas apa yang terjadi akhir-akhir ini.

“Teruskan saja. Scousers (sebutan untuk penduduk asli Liverpool) selalu mencintaimu,” kata Sylvia Staniford, salah satu pasien yang berhasil bersalaman dengan William. Kemudian ayah tiga anak itu menjawabnya, “Ya, saya akan melakukannya.”

Sylvia kemudian berkata kepada The Sun bahwa apa yang dikatakannya itu memang merujuk kepada dukungan untuk William menghadapi tingkah Harry.

“Tentu saja itu mengacu pada Harry. Dia tahu apa yang saya bicarakan,” jelas Sylvia.

|Baca Juga: Tak Ingin Aib Diumbar, Bangsawan Inggris Tolak Pangeran Harry Saat Penobatan Raja Charles III

Memoar milik Pangeran Harry. Foto: Dok. GettyImages

Will dan Kate kemudian bertemu dengan anak-anak berusia 14-15 tahun yang menggunakan seni dan tarian untuk kebahagiaan mereka.

Kate bertanya kepada mereka, “Apakah memproduksi musik dan ikut serta dalam lokakarya itu membantu kehidupan pribadi anda?”.

“Menurut saya begitu. Bagi saya, memiliki musik itu sebagai sarana yang bagus untuk mengekspresikan emosi saya melalui sesuatu yang saya bisa nikmati,” jawab salah satu anak.

|Baca Juga: Pangeran Harry Ungkap Dilahirkan Hanya untuk Jadi Cadangan Organ Pangeran William

Kate kemudian menjawabnya, “Ya terapi bicara memang tidak bekerja untuk beberapa orang. Sangat penting untuk memiliki beberapa terapi”.

“Semua orang berbicara lebih banyak tentang kesehatan mental. Sering ada konotasi negatif di sekitarnya. Tetapi jika kita mengetahui bahwa ada lebih banyak ruang dan pengalaman positif di luar sana, maka kita mengubah cara kita membicarakannya,” jelas Kate.

Meski pernyataan itu tidak memiliki makna khusus, tetapi beberapa orang mempercayai bila itu adalah kalimat sindiran untuk adik iparnya. Mengingat, beberapa hari lalu Harry sempat membahas mengenai terapi untuk kesehatan mentalnya dalam memoarnya bertajuk ‘Spare’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here