So Jung ‘Ladies Code’ Ungkap Dampak Trauma Kecelakaan Tragis 9 Tahun Lalu

Foto: Dok. Instagram @sojung.lc

Kecelakaan tragis yang menimpa girl group Ladies Code 9 tahun lalu masih begitu membekas di ingatan para penggemar. Tentu saja kecelakaan yang merenggut nyawa dua dari member grup tersebut menyisakan luka mendalam bagi anggota yang selamat. Salah satunya So Jung, yang baru-baru ini menceritakan bagaimana kecelakaan tersebut berefek pada hidupnya.

Pada Kamis (23/2) lalu, So Jung menjadi bintang tamu dalam sebuah acara di laman YouTube Bejjangi Entertainment. Idol 29 tahun itu menceritakan secara lengkap mengenai insiden menyakitkan tersebut dan efeknya pada hidupnya saat ini.

Pada awalnya, seorang cenayang di acara tersebut menebak dengan benar mengenai pekerjaan So Jung sebagai seorang penyanyi. Cenayang tersebut kemudian mendeskripsikan tentang sifat So Jung dengan mengatakan bahwa ia memiliki sifat yang emosional dan sensitif. Dimana ia adalah seorang yang sulit mengekspresikan perasaannya.

Cenayang lainnya kemudian menyebutkan bahwa ia melihat kematian dua orang wanita dalam pikiran So Jung. Yang membuat sang penyanyi menerbitkan senyum getir dan mulai menceritakan kejadian traumatis dalam hidupnya itu.

|Baca Juga:Kondisi Terkini Jeremy Renner Usai Kecelakaan Saat Membajak Salju

“Sebuah kecelakaan terjadi pada anggotaku,” kata So Jung memulai.

Ia mengingat hari dimana kecelakaan tersebut terjadi. Ia mengatakan kala itu dalam perjalanan pulang, hujan turun sangat deras dan manajernya berkendara dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan kecelakaan yang menewaskan dua anggota grupnya.

Cenayang dalam acara itu kemudian mengatakan bahwa seorang wanita yang tampak berasal dari luar negeri berada di belakang So Jung. Mendengar perkataan cenayang tersebut, So Jung merasa emosional dan mengatakan bahwa dia senang bertemu dengan salah satu anggotanya tersebut.

Foto: Dok. allkpop

“Aku adalah satu-satunya orang yang tidak bisa melihat mereka dalam mimpiku. Kedua memberku yang lain mengalami masalah mental yang cukup berat hingga membuat mereka mengalami halusinasi,” ungkapnya melanjutkan.

Dua member yang ia maksud adalah Ashley dan Zuny, yang ia katakan menjadi saksi dari kecelakaan maut tersebut. Sementara dirinya sendiri mengalami luka yang sangat serius dan tak sadar setelah kecelakaan berlangsung.

Pelantun The Rain itu mengatakan setelah kecelakaan terjadi ia tak bisa mengingat apapun selama beberapa hari.

“Aku tidak mengingat apapun selama 3 hari setelah kecelakaan itu,” kenangnya.

Kecelakaan itu membuat wajahnya hancur, sebutnya. Ia juga menambahkan hingga saat ini pun ia masih tidak bisa merasakan apapun di wajahnya.

“Wajahku hancur. Bahkan sekarang aku masih tak merasakan apapun. Tapi untungnya, wajah bagian atasku sembuh dan aku bisa kembali menyanyi,” imbuhnya.

Foto: Dok. allkpop

So Jung juga mengatakan bagaimana kala itu ia tidak bisa makan apapun dan hanya bisa meneteskan air liur dari mulutnya. Sembari menangis ia mengatakan bagaimana ia merasa bersalah pada kedua membernya, Ri Se dan EunB, karena ia selamat sendirian.

“Aku merasa sangat kesulitan selama beberapa saat karena aku berhasil selamat sendirian. Aku lebih merasa berdosa daripada merasa bersyukur. Aku bahkan berpikir apakah aku bisa tertawa,” bebernya.

Fakta lain yang dibeberkan So Jung adalah kecelakaan maut itu terjadi bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Sebelum kecelakaan terjadi, ia mengatakan bahwa mereka baru saja merayakan ulang tahunnya di sebuah area peristirahatan.

“Hari itu hari ulang tahunku. Dalam perjalanan menuju Seoul, anggota lain merayakan ulang tahunku menggunakan snack coklat di sebuah area peristirahatan. Kecelakaan itu terjadi tak lama setelah itu,” ucapnya.

|Baca Juga:Kondisi Terkini Chaewon dan Yunjin ‘LE SSERAFIM’ Setelah Alami Kecelakaan Mobil

Saat ini mimpinya hanya untuk membanggakan kedua member yang telah meninggal itu. Pelantun Galaxy itu mengatakan bahwa tak seharusnya ia dan kedua member lain menyerah pada grup mereka.

“Kami tidak seharusnya bubar. Kami tidak boleh menyerah. Aku banyak membayangkan ini. Saat aku menjadi seorang penyanyi yang mendapat banyak penghargaan dalam ajang penghargaan kemudian menyebut semua nama anggotaku,” pungkasnya. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here