10 Tahun Cerai, Gideon Tengker Tuntut Rieta Amilia atas Harta Gono-Gini

Foto: Dok. KapanLagi.com

Sudah bercerai sejak 10 tahun yang lalu, ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker akhirnya tuntut sang mantan istri, Rieta Amilia. Ia menuntut Rieta atas harta gono-gini setelah mengungkapkan jika tak mendapatkan hak-haknya sejak bercerai pada 2013 lalu.

Ia mengaku, selama bercerai tak pernah sepeser pun harta gono-gini yang mereka miliki bersama selama masih menikah ia dapatkan.

“Saya mau perjuangkan hak saya,” kata Gideon Tengker saat lakukan jumpa pers di kantor kuasa hukumnya pada Minggu (12/2) lalu.

Dalam jumpa persnya tersebut, Gideon mengakui bila selama 10 tahun berpisah, harta bersama yang mereka miliki diduga dikuasai oleh sang mantan istri. Ia juga mengaku jika hak yang harusnya ia dapatkan tak juga ia terima.

|Baca Juga:Gideon Tengker Ngamuk, Raffi-Gigi Beber Fakta Mengejutkan 2 Bulan Lalu

Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker, Tuntut Rieta Amilia atas Harta Gono-gini. Foto: Dok. Instagram @raffinagita1717

Melansir dari VIVA, hak-hak yang diperjuangkan oleh Gideon antara lain ada beberapa rumah, hotel dan juga rumah produksi Frame Ritz. Ini diungkapkannya saat ditanyai mengenai berapa jumlah aset yang ia perjuangkan.

“Saya belum hitung berapanya, kayaknya hampir 10 aset. Khususnya rumah produksi Frame Ritz, rumah yang dijadikan kantor,” bebernya.

Gitaris berumur 68 tahun itu kemudian juga mengungkap bahwa ia berencana akan meminta ganti rugi juga.

“Rencananya saya juga akan menuntut ganti rugi. Kalau berapanya, saya belum hitung,” ungkapnya melanjutkan.

Hal ini sejalan dengan yang diungkapkan oleh kuasa hukum dari Gideon sendiri, Erles Rareral. Erles mengungkapkan bila kliennya tersebut tidak pernah menerima harta gono-gini sepeserpun. Walau harta gono-gini tersebut merupakan haknya selama menikah dengan wanita yang kerap disapa Mama Rieta tersebut.

“Ada beberapa harta selama perkawinan itu. Ada rumah, ada aset dari usaha. Sekian lama ini, bagaimanapun juga yang namanya suami istri masih terikat perkawinan, tentunya harus dibicarakan bersama,” kata Erles.

|Baca Juga:Curhatan Haru Nagita Slavina Jelang Persalinan. Singgung Sikap Raffi Ahmad!

Ia kemudian mengungkapkan bila semua surat-surat atas 10 aset yang tengah diperjuangkan oleh Gideon, semua adalah atas nama Rieta Amilia. Namun, hal tersebut diungkapnya adalah wajar. Karena sebagai suami istri, wajar bila membeli aset atas nama sang istri.

“Wajar lah membeli apa-apa atas nama istri. Cuma kan itu dibelinya pakai uang siapa? Bapak Gideon ini orang berada loh,” ujarnya kala itu.

Erles mengungkap bila ia dan Gideon berencana melayangkan gugatan pada Rabu (22/2) mendatang.

“Rencananya itu Rabu kami akan mengajukan gugatan perdata ini, agar pak Gideon bisa mendapatkan haknya,” pungkas Erles. Sementara itu, hingga saat ini belum ada tanggapan apapun dari pihak Rieta Amilia mengenai masalah ini. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here