Setelah Melly Goeslaw, Dinda Ghania Gandeng Anak Vocalis Band Element

Penyanyi muda Dinda Ghania membuktikan eksistensinya di industri musik tanah. Setelah kolaborasinya dengan Melly Goeslaw di single ‘Teman Rasa Pacar’ pada 2021 lalu, penyanyi 13 tahun ini kembali menunjukan karya terbarunya.

Pemilik nama lengkap Dinda Ghania Alfathunnisa ini merilis lagu ‘Kunci Hati’. Lagu ini menjadi sangat spesial karena kali ini ia duet dengan Dewa Tahier, putra penyanyi Ferdy Tahier, vokalis band Element.

Menariknya ‘Kunci Hati’ merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Dinda Ghania. Ia mengaku tidak menemukan kesulitan saat membuat lagu tersebut dan hanya dalam hitungan jam saja lagu itu sudah jadi.

“Lagu ini bertema percintaan remaja yang dinamis, fun dan bernuansa pop akustik. Warna musik ini dipilih karena sesuai dengan karakter suara saya dan Dewa Tahier,” kata Dinda Ghania saat berbincang secara virtual Jumat (18/2).

|Baca Juga: Anneth Delliecia Siap Jadi Penerus Melly Goeslaw

Kunci Hati merupakan buah kreatif dari Dinda Ghania. Remaja kelahiran Jakarta, 10 November 2009 mengaku kondisi pandemi Covid-19 malah memacunya untuk terus berkarya. Selain bermusik dan menciptakan lagu, Dinda juga rajin bikin konten di YouTube hingga TikTok.

“Pandemi ini malah membuat saya belajar banyak hal. Salah satunya mencoba menciptakan karya sendiri dan terus belajar mengasah kemampuan untuk membuat karya-karya. Entah itu hanya untuk sosmed atau untuk saya rilis sebagai single,” beber penyuka kucing ini.

Dalam bernyanyi, Dinda Ghania Althafunnisa ini memiliki keinginan cukup kuat untuk terus berusaha mengasah suaranya melalui cover musik dan membagikannya di channel YouTube-nya sendiri. Selain itu Dinda juga memiliki potensi menciptakan karya sendiriyang diangkat dari pengalaman hidupnya.

“Dinda adalah salah satu artis yang kami lihat memiliki prospek cerah kedepan. Sangat antusias untuk berkembang meniti kariernya, Dinda juga terus mau belajar dalam bernyanyi bahkan mengasah bakat berakting,” tambah Sigit Wardana, A&R Mans Entertaiment di kesempatan yang sama.

|Baca Juga: Shanna Shannon Rilis Lagu Baru Ciptaan Melly Goeslaw 

Dinda merilis single pertamanya yang merupakan recycle lagu ‘Sempurna’ bersama Andra Ramadhan. Kemudian single ke-dua yang berjudul ‘I Love You Bunda’ dirilis tanggal 9 Desember 2020 dan sempat trending di twitter dan social media. Single ketiganya ‘Berteman Saja’ banyak dipakai untuk back song di Tiktok. Lalu, pada 8 September 2021 lalu, Dinda berkolaborasi dengan Melly Goeslaw di lagu ‘Teman Rasa Pacar’ yang jadi single ke empatnya.

“Proses pembuatan musiknya tidak butuh waktu yang lama. Rekaman juga hanya sehari di Artsound studio. Tidak kesulitan duet dengan Dewa karena sebelumnya kita udah workshop gitu,” tambah Dinda Ghania.

Untuk melengkapi single ini juga sudah dibuat video clip nya. Video klipnya juga dibuat sederhana namun terkesan elegan. Mengambil lokasi shooting di Kafe Gamat, Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here