Begini Cara Chacha Frederica Melatih Kecerdasan Calon Bayinya

chacha-frederica
Foto: Dok. Instagram Chacha Frederica

Usia kehamilan Chacha Frederica kini telah memasuki minggu ke-30. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh artis yang telah menanti kehamilannya selama empat tahun itu. Salah satunya adalah teknik untuk meningkatkan kecerdasan otak calon buah hatinya.

Sesuai dengan rekomendasi dokter, Chacha melakukan program berjalan di kolam renang. Ia melakukan setidaknya 15 hingga 20 menit dalam sekali latihan. Chacha biasa melakukannya dua-tiga kali dalam satu minggu.

“Rekomendasi dokter tulang yang harus diconfirm kembali ke dokter SpOG aku. Jalan kaki di dalam air katanya bisa meningkatkan kecerdasan otak anak,” ungkap Chacha melalui media sosialnya.

|Baca juga: Hamil Bareng Shandy Aulia, Chacha Frederica: Candaan Jadi Kenyataan

“Knp Prof Nico (dokter tulang) minta aku confirm ulang ke SpOG, karena yang tau kesehatan kandungan, placenta, air ketuban dll dokter SpOG. Jadi ini etika kedokteran, tapi secara pandangan dokter tulang Alhamdulillah tulang panggulku simetris,” tambahnya.

chacha-frederica-meningkatkan-kecerdasan-otak-anak
Foto: Dok. Instagram Chacha Frederica

Tak hanya itu, pemain film Kuntilanak (2006) tersebut, juga rutin berendam dalam air sirih. Menurut Chacha, berendam dalam air sirih dipercaya mampu menghilangkan racun-racun yang ada dalam tubuh.

“Air sirih itu antiseptic alami, baik untuk daerah kewanitaan. Kadang aku tambahin sereh untuk hilangin pegal2 enak deh. Berendam juga punya efek detox. Abis ini keringetan banyak minum air putih deh,” jelasnya.

|Baca juga: Chacha Frederica Rasakan Lemahnya Mengandung Anak Pertama

Untuk melengkapi semua usahanya, Chacha memilih untuk berserah diri atas kesehatan calon bayi dan juga dirinya. Ia pun meminta doa agar anak pertamanya itu lahir dengan sehat dan selamat.

“Bagaimanapun caramu lahir nanti ke dunia ini .. kita sama2 pasrah dan berserah kepada Allah Azza waJalla ya syg ❤️ Allah tau yg terbaik … doain anak dan ibunya sehat selamat selalu yaa teman2 … Bismillah,” tutup Chacha. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here