Jackie Chan Ramai Dikabarkan Dikarantina karena Corona, Ini Faktanya!

0
158
jackie-chan-terkena-virus-corona
Foto: Valerie Macon/AFP

Kabar mengejutkan datang dari aktor ternama Jackie Chan. Pria 65 tahun itu dikabarkan terinfeksi virus corona, sehingga harus dikarantina! Tragisnya, bukan hanya Jackie, tapi juga istri dan ibu mertuanya.

Dugaan bahwa Jackie terinfeksi virus corona berawal dari foto saat dia menghadiri sebuah acara di Hongkong. Saat itu Jackie bersama teman-temannya antara lain Eric Tsang dan Alan Tam, terlihat sedang berpesta pora bersama petugas kepolisian Hongkong.

Tentu saja foto itu dianggap kontroversial, karena Jackie dianggap mendukung ’kebrutalan’ polisi atas sikapnya saat menghadapi para demonstran yang terjadi di Hongkong, belum lama ini.

Apalagi mereka berkumpul dengan banyak orang tanpa menggunakan masker. Padahal, saat ini Hongkong termasuk negara yang rawan akan virus corona.

Jackie Chan saat berpesta bersama teman-temannya. Foto: NET

Baca juga: Jackie Chan Siap Jadi Penakluk Pertama Gunung Everest

Tak lama setelah foto itu beredar, pada 21 Februari lalu kepolisian Hongkong mengumumkan bahwa ada 59 petugas mereka yang harus dikarantina akibat terinfeksi corona. Mereka diketahui terinfeksi corona setelah menghadiri pesta pensiunan.

Setelah pengumuman itu, akhirnya beredar kabar bila Jackie juga terinfeksi virus corona. Terlebih, dalam foto yang beredar, terlihat Jackie Chan akrab dengan petugas kepolisian. Rumor segera menyebar di media sosial, bahwa Jackie dan rekan-rekannya itu juga turut dikarantina.

Tak mau berita tersebut makin menyesatkan, seorang pejabat Hongkong pun langsung membuat pernyataan. Dia menyangkal bahwa Jackie dikarantana, karena diduga virus Corona.

Jackie Chan bersama seorang petugas kepolisian (kiri). Petugas kepolisan itu ada dalam pesta bersama Jackie Chan. Foto: NET

Baca juga: Jackie Chan Dikritik Usai Sumbang 50.000 Autobiografinya ke Kaum Difabel

Dilaporkan bahwa Chan sedang makan malam di Kowloon, daerah sebelah utara Hongkong. Aktor kelahiran 7 April 1954 itu tidak berada di lingkungan yang sama dengan para polisi dengan diduga terinfeksi virus corona.

”Jackie Chan dan Komisaris Polisi tidak berada di pertemuan yang sama. Masing-masing melakukan pertemuan di tempat berbeda,” tulis media China. Media di negara itu pun akhirnya membuktikan bahwa dua foto yang beredar berada dalam peristiwa yang berbeda.

Petugas yang terinfeksi berada di restoran seafood. Sedang Jackie Chan dan teman-temannya berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon. Menurut Google Maps, kedua distrik itu berjarak sekitar setengah jam perjalanan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here