Jackie Chan Siap Jadi Penakluk Pertama Gunung Everest

0
40
film-terbaru-jackie-chan climbers
Foto: Clint Egbert/ Gulf News

Kabar bahagia untuk penggemar aktor asal Hong Kong yang satu ini. Film terbaru Jackie Chan bertajuk Climbers (judul tentatif), tengah dalam masa produksi.

Aktor 64 tahun ini akan beradu akting dengan Wu Jing, dalam film yang dibesut oleh Daniel Lee, dan diproduksi oleh Shanghai Film Group itu. Climbers akan menceritakan tentang sekumpulan pendaki asal Tiongkok, yang berhasil menaklukkan puncak tertinggi di dunia pada 1960 silam.

Baca juga: Jackie Chan Dituduh Terlibat Skandal Hilangnya Fan Bingbing

Film ini terinspirasi dari kisah nyata pendaki, Wang Fuzhou, Gonpo dan Qu Yinhua. Mereka mencetak sejarah sebagai tim asal Tiongkok pertama yang berhasil menaklukkan puncak Everest lewat utara, yang dikenal paling berbahaya.

Ketiganya meninggalkan patung kecil Mao Zedong di puncak, sebelum kembali, dan menyelamatkan anggota tim yang tak berhasil sampai ke puncak.

Tak hanya Jackie dan Wu yang akan memerankan anggota tim tersebut. Pemain film Monster Hunt (2015), Jing Boran dan bintang tv, Hu Ge akan menjadi dua pendaki lainnya.

Baca juga: Jackie Chan Dikritik Usai Sumbang 50.000 Autobiografinya ke Kaum Difabel

Aktris Zhang Ziyi juga dikabarkan bermain dalam film yang bertabur bintang besar tersebut. Ia akan berperan sebagai seorang ahli meteorologi Tiongkok, yang membantu misi bersejarah itu.

Tim film Climbers kini tengah melakukan pengambilan gambar di Tiongkok. Dilansir dari Hollywood Reporterfilm ini kemungkinan akan dirilis pada Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok, atau hari Imlek tahun 2020 mendatang. (*)