Mengintip Keseruan Konvoi 1000 Motor di Hari Dilan

hari-dilan
Foto: Bayu Aji/Nyata

Minggu (24/2) menjadi hari bersejarah bagi pecinta film Indonesia, khususnya Dilanisme yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, tepat di hari itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil menetapkannya sebagai Hari Dilan.

Di hari yang sama, Kang Emil juga melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan, yang berlokasi di kawasan GOR Saparua. Acara dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung, dan diawali dengan pawai dari Gedung Sate.

hari-dilan-di-bandung
Para pemain dan kru film Dilan 1991. Foto: Bayu/Nyata

Baca juga: 6 Kutipan Manis Film Dilan 1991 Sukses Bikin Baper Jomblo

Pawai melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas motor dan sepeda. Sekitar 1000 sepeda motor, yang telah dipasangi poster film Dilan 1991 (2019) mengikuti pawai tersebut. Tak hanya itu, para pengendara juga mengenakan kostum Dilan, berupa jaket jeans seperti dalam film.

hari-dilan-di-bandung-3
Foto: Bayu Aji/Nyata

Kemacetan terjadi saat para pemain film Dilan 1991, seperti Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla mengendarai motor CB, yang menjadi ciri khas dalam film Dilan. Para warga pun berdesakan, ingin melihat kedua bintang muda itu dari dekat.

”Saya bersyukur banget dan bangga, bisa bergabung di hari Dilan ini. Dan terima kasih banget sama Kang Emil dan all cast crew. Masih pagi, rangkaiannya sampai malam,” kata Iqbaal sambil tersenyum.

hari-dilan-di-bandung-2
Foto: Bayu/Nyata

Baca juga: 8 Artis Ini Rogoh Kocek Dalam-dalam Demi Action Figure

Tak dapat dipungkiri, film Dilan 1990 (2018) sempat menyedot perhatian masyarakat. Sejak saat itu, Iqbaal dan Vanesha pun menjelma menjadi idola remaja baru.

Kini keduanya kembali disatukan dalam sekuel film tersebut. Vanesha pun menyambut gembira antusiasme masyarakat tersebut. Apalagi, masyarakat Bandung dengan lapang dada menerima tanggal 24 Februari, sebagai hari Dilan.

”Sebenarnya aku excited sekali untuk Dilan 1991. Karena ngelihat setelah Dilan 1990 itu masih luar biasa, dan yang nunggu-nunggu memang sangat senang,” ucap Vanesha.

“Kami sangat antusias mendukung perhelatan besar hari ini. Sehingga kami secara all out membantu acara hari ini, melalui ratusan sepeda motor yang dilengkapi dengan ornamen, atau aksesoris Dilan. Kami mendukung misi Kang Emil untuk menjadikan Bandung, sebagai movie maker friendly city” papar Harianus selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here