Belum Genap Setahun, Vechia Sudah Bikin Franda Bangga

ulang-tahun-anak-franda
Foto: Dok. Instagram Franda

Masih tiga bulan lagi sebelum ulang tahun pertama, anak Franda dan Samuel Zylgwyn. Namun, bocah berpipi chubby bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker itu, nyatanya sudah bisa membuat kedua orang tuanya bangga.

Hal ini terungkap dari unggahan Franda di Instagram pribadinya, pada Selasa (29/1) lalu. Vechia terlihat begitu bahagia, dalam tiga buah foto yang menghiasi lama media sosial tersebut.

Baca juga: 10 Tingkah Lucu Anak Franda dan Samuel Zylgwyn yang Chubby Banget

Franda, Samuel dan Vechia kompak mengenakan baju biru dan putih dalam foto itu. Tak lupa, artis 31 tahun itu menyematkan cerita mengenai tumbuh kembang buah hati, di kolom caption. 

Happy 9 months sayangnya mama papa,” tulisnya mengawali cerita.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

Baca juga: 7 Nama Anak Artis Ini Kelewat Unik Hingga Bikin Lidah Keseleo

Ia mengatakan bahwa bulan lalu jadi momen yang berharga, bagi bocah berusia sembilan bulan tersebut.

Tumbuh gigi, merangkak, duduk sendiri, berdiri dengan usaha sendiri, bisa disuruh tepuk tangan, makan finger food, minum dari sedotan (dan langsung bisa dalam percobaan pertama ?), minum dari gelasnya juga makin pinter udah ga pernah kesedak,” ungkap Franda.

Baca juga: 6 Cara Pengaplikasian Eyeliner Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

Satu hal yang paling bikin Franda merasa bangga. Tak lain adalah selama satu bulan lalu, Vechia sudah tak pernah buang air besar di popok lagi.

Yang paling bikin mama bangga, udah sebulan ini selalu poopoo di toilet, ga pernah di diapers lagiii,” ujar finalis MTV VJ Hunt 2007 tersebut.

Sontak unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen, beberapa di antaranya datang dari rekan-rekan artis. Mereka ngaku gemas dengan Vechia. 

Aduhhh gemesin bgttt,” kata Alice Norin. “Happy 9 months anak gemassss,” sahut Fitri Tropica. “Happy blessed 9 months Babyy Vechiaaa Gemesssss @frandaaa87 @samuel_zylgwyn,” ujar Magdalena Tan menambahkan. 

Baca juga: Mengintip Kehangatan Bulan Madu Maia dan Irwan Mussry di Amerika

Di sisi lain, ada juga yang penasaran dengan cara asuh Franda. “Cii, cara ajarin popo di toilet gimana? anak aku seusia vechia, semua perkembangan vechia sama dgn anakku tp aku blm ajari anak ak popo di toilet, soalnya ga ketebak popo nya jam brp dan kapan hehe. Sharing2 ya ci,” tanya akun @windiiyudoyono. “Anaknya pinter ibunya hebat ngajari anaknya, sehat vechia, selalu seneng liat anaknya,” kata akun @amoy.marhama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here