Putuskan Berhijrah, Raffi Ahmad: Terakhir Gue Salat 5 Waktu Pas SD

0
1379
Ketakutan Raffi Ahmad
Foto: Dok. Instagram Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dikenal sebagai artis yang multitalenta. Di samping kesibukannya sebagai aktor dan pembawa acara, ia juga memiliki beberapa usaha. Tidak hanya itu, suami Nagita Slavina ini juga dikenal sebagai salah satu YouTuber sukses, dengan jutaan subscriber-nya.

Beragam konten ia bagikan. Namun, ada satu yang paling mencuri perhatian. Itu adalah segmen InspiRANSi, di mana kontennya berisi kisah inspiratif dari para bintang tamu yang diundang.

Dalam video yang diunggah pada Selasa (29/1) kemarin, Raffi ditemani oleh Baim Wong. Keduanya sama-sama bercerita tentang masa sulit mereka.

Baca juga: Hidup Bergelimang Harta, Raffi Ahmad Ungkap Ketakutannya

Beberapa waktu lalu, publik sempat dibuat heboh oleh potret Raffi bersama para artis, dalam sebuah acara kajian. Ya, saat ini Raffi memang mencoba untuk berhijrah. Hal itu pun membuat Baim penasaran, soal latar belakang Raffi Ahmad hijrah.

“Jujur aja ya. Gue baru nih religius sekarang. Alhamdulillah lima waktu gue nggak lewat nih,” aku Raffi.

Selama ini, ia merasa apa yang diinginkan selalu terpenuhi. Namun sayangnya, Raffi justru tidak merasakan kebahagiaan.

Gue pingin C, Allah kasih A. Jadi misal gue pingin 7, trus gue dikasih 10. Gue minta lagi, dikasih 10 lagi. Apa yang gue minta selalu dikabulkan. Tapi kok gue ngerasa begini aja gitu. Apa sih yang salah dari gue? Apa gue kurang bersyukur?,” cerita Raffi.

Nah, dari situ kok bahaya nih buat gue. Gila gue dikasih rezeki banyak, kok gini aja? Kok kayak hampa. Berarti ada yang nggak bener nih sama hidup gue,” lanjutnya.

Baca juga: Mengintip Kehangatan Bulan Madu Maia dan Irwan Mussry di Amerika

Lantaran hal itu lah, Raffi akhirnya memutuskan untuk berhijrah. Bahkan sekarang ia mengaku tidak pernah meninggalkan salat lima waktu.

Gue sekarang lagi syuting aja, abis azan, gue pinginnya langsung salat,” ungkapnya.

Raffi juga mengaku, dalam beberapa minggu berhijrah, ia merasakan kesejukan dalam diri. Ia pun membenarkan kalimat-kalimat mutiara tentang salat sebagai penyejuk hati.

Gue sering baca kata-kata mutiara, salat itu membuat hati kita sejuk. Gue sejuk! Itu yang gue rasain, sejuk sesejuk-sejuknya. Diri gue tuh kayak dingin, kayak kena AC. Sumpah!,” kata Raffi dengan semangat.

Baca juga: Twitter Punya Andil Besar dalam Hubungan Priyanka dan Nick Jonas

Dari perbincangan tersebut, ada fakta lain yang cukup mengejutkan, dari pribadi Raffi. Ia secara terang-terangan mengakui bahwa sebelumnya, ia hanya salat lima waktu saat masih sekolah dasar dulu.

“Sumpah nih ya. Gue tuh salat nggak pernah lima waktu. Terakhir gue salat lima waktu itu SD,” akunya pada Baim.

“Sekarang gue mikir, apa yang gue punya. Udah deh, yang penting gue harus ibadah dulu,” pungkasnya. (*)