Kehilangan salah satu anggota tubuh tentu akan membuat seseorang down, bahkan terpuruk. Namun itu tidak terjadi pada Olivia Jackson. Olivia tetap bersemangat, meski harus kehilangan lengan kirinya akibat kecelakaan di Film Resident Evil pada September 2015 lalu. Tidak hanya kehilangan lengan kiri, Olivia juga kehilangan ibu jari, dan mengalami luka serius yang meninggalkan bekas cukup besar di wajahnya. Perempuan 35 tahun ini mengakui, sebelum bisa menerima kondisi barunya, dia mengalami perang batin yang cukup hebat.

”Tidak ada gunanya merasa sedih dan terus-menerus meratapi nasib. Itu tidak akan membuat lengan saya tumbuh kembali,” ujar Olivia. ”Begitu pun dengan adanya luka di wajah ini. Sekarang saya bisa menutupinya dengan rambut,” sambung perempuan asal Buckinghamshire, Inggris, itu.

Film Resident Evil

Sebagai seorang pemeran pengganti, Olivia memang harus siap dengan risiko apapun. Betapa tidak, dia harus melakoni adegan-adegan berbahaya. Sayang, nasib nahas dialami Olivia saat menggantikan peran Milla Jovovich sebagai Alice dalam Resident Evil: The Final Chapter. Olivia mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan saat syuting di Johannesburg, Afrika Selatan, 5 September 2015 lalu. *bbs/ hen

Ingin tahu kisah selengkapnya tentang kecelakaan Olivia dan bagaimana dia menjalani hidup setelah operasi amputasi lengan kirinya? Baca cerita selengkapnya di tabloid Nyata edisi 2375 terbit tanggal 7 Januari 2017.