aktor papan atas Hollywood yang satu ini adalah salah satu yang terproduktif saat ini. Matt Damon juga termasuk dalama daftar aktor terkaya versi majalah Forbes. Untuk penghargaan, sejauh ini aktor kelahiran 8 Oktorber 1970 itu mendapat empat nominasi Academy Awards, tujuh nominasi Golden Globe Awards, dua untuk British Academy Film Awards, dan enam Emmy Awards. Tapi, dengan sederet penghargaan dan besarnya pendapatan, prioritas Matt Damon tetap bukan hidup untuk dirinya sendiri.

Dia juga tidak menempatkan karir di posisi teratas. Ayah empat anak itu menempatkannya di tempat ke dua. ”Prioritas pertama keluarga, kedua karir dan ketiga kemanusiaan,” kata Matt dalam wawancara yang dimuat di salah satu situs berita online.

Prioritas Matt Damon

Tentunya sebagai ayah, Matt Damon juga ingin menanamkan nilai yang baik pada anak-anaknya. Salah satu yang penting baginya adalah; kemanusiaan. Matt Damon adalah pendiri H20 Africa Foundation tangan panjang ekspedisi Running the Sahara. Yayasan ini kemudian bergabung dengan WaterPartners dan menciptakan water.org, Juli 2009. Kemudian bersama George Clooney, Brad Pitt, Don Cheadle, David Pressmann, dan Jerry Weintraub, mendirikan Not On Our Watch Project. Proyek untuk menghentikan dan mencegah kekejaman massal di negara miskin. *bbs/ ade

Ingin tahu lebih banyak tentang aktivitas sosial dan tips sukses ala Matt Damon? Baca selengkapnya di tabloid Nyata edisi 2375 terbit tanggal 7 Januari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here