Hari Senin menjadi momok banyak orang. Baik itu baik bagi anak muda maupun orang dewasa, mungkin juga termasuk kamu. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa banyak sekali hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap produktif di hari Senin? Ikuti tips produktif-nya berikut ini yuk!

1Minum Segelas Air Putih Sebelum Bekerja

Sebaiknya, kamu minum segelas air putih di pagi hari sebelum bekerja agar kamu menjadi lebih fresh dan metabolisme tubuhmu bekerja dengan baik. Dengan metabolisme yang baik, otomatis badanmu akan terasa lebih baik. Konklusinya, kamu akan bisa bepikir dengan lebih baik. Tentunya dengan pikiran yang lebih baik, kamu akan menjadi lebih produktif, bukan?

2Buat List Tiga Pekerjaan Utama Hari Ini

Agar produktif, kamu harus tetap fokus. Salah satu cara untuk fokus adalah dengan membuat list. Coba untuk menulis tiga hal utama yang paling penting dan harus kamu selesaikan hari ini. Dengan adanya list ini, kamu akan menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan hal-hal tersebut hari ini. Tentunya, kamu akan jadi sangat produktif dan hal ini pun akan membantumu untuk merasa lebih baik.

3Ambil Waktu 10 Menit Untuk Istirahat Diantara Pekerjaan

Kamu harus tahu bahwa bekerja terus-menerus akan membuat otakmu lelah dan tentunya tidak efektif untuk menyelesaikan satu hal. Gunakanlah rumus 50/10, di mana bekerja 50 menit kemudian beristirahat 10 menit. Hal ini akan membuatmu lebih mudah dalam kembali fokus bekerja. Hal ini dijamin akan membuat performamu membaik lho!

4Bersihkan Meja Kerja

Cobalah awali pekerjaan dengan membersihkan meja. Memang, terkadang beberapa kantor memiliki OB, tetapi cobalah untuk membersihkannya sendiri. Kalau masih ada waktu, coba dekor ulang mejamu. Tidak harus dalam skala besar, tetapi cukup dengan memindahkan beberapa barang kecil ke tempat lain agar suasana terlihat lebih fresh. Dengan suasana baru dan bersih, otakmu akan bekerja dengan semakin oke.

5Membaca Buku di Istirahat

Salah satu cara untuk fokus adalah dengan membaca buku. Gunakanlah waktu istirahatmu untuk membaca barang 3 halaman saja. Pilihlah buku-buku yang kamu suka dan sebisa mungkin hindari buku berbahasa berat karena membaca buku di saat istirahat gunanya adalah untuk relaksasi.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk mengaplikasikan tips produktif hari ini?