Tulis Lagu tentang Perempuan, Beginilah Makna Wonder Woman bagi Raisa

0
42
Arti Wonder Woman bagi Raisa
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Raisa Andriana menjadi satu dari empat diva Indonesia yang dipilih menulis sekaligus menyanyikan lagu sountrack film Ayat-Ayat Cinta 2. Lagu yang dia tulis berjudul Teduhnya Wanita yang menceritakan kekuatan perempuan.

”Lagu ini tentang girl power. Aku ingin menggambarkan wanita jadi sosok yang teduh tapi kuat,” ungkap Raisa saat ditemui di MD Place, Kuningan, Jakarta, Senin (27/11) lalu.

Baca juga: Bagaimana Raisa-Hamish setelah Menikah? Yuk, Lihat Foto-foto Cantik Ini

”Lagu bertema girl power sudah banyak banget, tapi yang jarang adalah girl power yang mengungkapkan bahwa kekuatan wanita ada dalam kelembutannya. Jadi aku menulis bahwa sebenarnya wanita kuat, mandiri, seperti wonder woman,” tambah istri Hamish Daud itu.

Di mata Raisa, semua wanita jadi makhluk yang kuat. ”Istri yang mendoakan suami dalam sujud juga wanita yang kuat. Wanita yang lembut yang selalu membangun moral orang-orang yang ada di sekitarnya juga wanita kuat,” papar pelantun Usai Disini itu.

A post shared by @raisa6690 on

Selama membuat lagu Teduhnya Wanita, Raisa membayangkan sosok ibunya. Sebab dia melihat ibunya adalah sosok yang kuat. ”Ibuku ibu rumah tangga. Semua yang dekat dan merasakan energi dia sehingga semua bisa jadi ‘orang’. Dengan kesuksesan anak-anaknya, suami , keluarga, dan semua yang di dekatnya, aku merasa kalau kekuatan wanita nggak bisa disangkal. Wonder woman itu ada,” paparnya.

Baca juga: Ditinggal Suami, Ririn Ekawati Belajar Bersikap Tegar dari Ibunya

Tema kekuatan ibu itulah yang menjadi ruh dari lagu Teduhnya Wanita. ”Aku sebagai wanita ingin menjadi sosok yang seperti itu. Sosok yang bisa menguatkan orang-orang sekitarku dengan doa dan dengan kelembutan serta keteduhannya wanita. Jadi lagunya sangat general dan berbeda dari lagu-lagu cintaku yang biasanya. Di film ini juga banyak sekali karakter wanita yang kuat,” imbuh Raisa. *omi/sos/fel

Selain arti Wonder Woman bagi Raisa, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2422 terbit tanggal 2 Desember 2017.