Chelsea Islan Berlatih 4-5 Jam Per Hari untuk Ayat-ayat Cinta 2

0
63
Chelsea Islan Belajar Biola
Foto: Reza / Tabloid Nyata

Chelsea Islan tak bisa menyembunyikan kegirangannya ketika dipercaya main di film yang fenomenal pada 2008. ”Pas aku dikabari bahwa Ayat-ayat Cinta itu mau dibikin yang kedua, aku excited banget,” kata Chelsea saat ditemui di Main Atrium Senayan City, Jakarta, Jumat (7/7) lalu. Karena itu tanpa ragu Chelsea segera menerima saat pihak MD menawarkan memerankan Keira dalam film AAC 2.

Apalagi ketika Chelsea membaca novel kedua karya penulis Habibburahman El Shirazy itu, ia sudah jatuh hati pada karakter tersebut. ”Memang aku baca novel yang kedua, aku suka banget sama Keira. Keira itu orangnya cuek, dia anak remaja yang amat mandiri gitu. Aku ngeliat ini karakter berbeda dari film aku sebelumnya,” ujar Chelsea.

Diakui Chelsea, jauh sebelum ia menerima untuk memainkan karakter Keira di film AAC 2, dirinya sudah menonton film Ayat-ayat Cinta pertama saat duduk di bangku SMP. ” Aku nonton di tengah, di antara ratusan orang.

Shining Starlet ?

A post shared by Chelsea Elizabeth Islan (@chelseaislan) on

Itu zaman-zamannya bioskop masih ngantrenya dua jam sendiri. Aku ngantri, itu menandakan bahwa itu film impact-nya sangat luar biasa banget besar,” jelasnya. Walaupun memerankan tokoh seusianya, Chelsea mengaku sangat tertantang dengan peran Keira. Pasalnya, ini menjadi film religi pertama yang dibintanginya.

Artis kelahiran 2 Juni 1995 ini juga harus memainkan alat musik biola dan fasih berbahasa Inggris. ”Film ini sangat menantang. Mungkin karena aku harus bermain alat musik. Keira ini juga harus bisa berbahasa Inggris. Banyak tantangannya, karakterku juga penuh nuansa baru,” ujar pemeran Illona Ianovska di film Rudy Habibie ini.

Untuk memantapkan perannya, Chelsea berlatih memainkan alat musik biola. ”Dari MD Pictures (production house) menyediakan guru biola. Ada tim biola dari Mbak Tya Subiakto juga. Aku juga akan bawa biola itu nanti ke mana-mana, karena karakter Keira itu begitu. Aku ingin berikan yang terbaik di film ini,” tuturnya.

Sebelumnya Chelsea ’buta’ biola. Oleh karena itu, ia harus berjuang dengan keras agar bisa bermain biola dengan lancar. Agar bisa bermain biola dengan cepat dan lancar, Chelsea mengaku jika dirinya bisa menghabiskan waktunya untuk berlatih biola hingga selama 4 hingga 5 jam setiap harinya selama sebulan.

Chelsea Islan, Berdiri di Antara Dua Pilihan Meski sangat menyukai dunia fashion maupun menulis, namun pada perjalanannya ada hal … [Read More]

Selama satu bulan tersebut, pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan itu mengaku belajar memainkan empat buah lagu yang juga menjadi original soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2.

”Aku belajar banyak dari Kak Yudith. Kita belajar empat lagu yang menjadi OST Ayat-Ayat Cinta 2,” ujarnya. Walaupun awalnya terasa sulit, perlahan-lahan Chelsea mulai lancar bermain biola. Ia sangat bersyukur karena pihak MD Pictures sendiri memberikan dukungan penuh kepadanya.

”Mungkin awal-awalnya struggling juga. Tapi Puji Tuhan, aku bisa bermain karena tim Kak Yudit support aku banget,” kata Chelsea yang sempat memainkan lagu Alegro itu. *omi/tgh/fel

Selain Chelsea Islan belajar biola untuk perannya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2401 terbit tanggal 8 Juli 2017