Pertemuan pertama Ed Sheeran dengan Melody Driscoll terjadi pada bulan November tahun lalu, ketika Ed mengejutkan Melody dengan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Epsom. Setelah pertemuan pertama yang penuh kejutan itu, Ed sepertinya ingin memastikan pertemuan kedua mereka akan menjadi jauh lebih berkesan. Melody yang kini berusia 10 tahun diundang ke O2 Arena, London, di mana Ed Sheeran menggelar konser tunggal khusus untuknya.

Melody, yang telah menjalani lebih dari 40 operasi adalah seorang gadis penderita Retts Syndrome. Sebuah penyakit genetik langka yang mempengaruhi perkembangan otak dan berujung pada cacat mental dan fisik.

Ed bermain habis-habisan untuk penggemar kecilnya tersebut, memainkan lagu menggunakan efek panggung dan cahaya dari tur Divide-nya. Melody, yang oleh ibunya disebut sebagai “mukjizat hidup”, dimanjakan dengan empat lagu favoritnya oleh pelantun Shape of You tersebut. Mengutip kata-kata Karina, ibu Melody:

“It was the most amazing day ever, she was spoiled rotten. They sat together and played together and she just looks lovingly at him the whole time. They have a mutual love for each other.”

Melody pun terlihat sangat gembira ketika Ed menuliskan “I love you” pada cetakan gipsnya dan menorehkan tanda tangannya pada kursi roda Melody. Setelah itu, Ed membiarkannya memilih tour merchandise yang dia suka.

Penampilan Ed Sheeran Ini Sanggup Membuatmu Menitikkan Air Mata Ed Sheeran dikenal sebagai penyanyi yang suka membuat kejutan untuk fans, kejutan … [Read More]

Tahun lalu, Karina mengabadikan saat-saat berharga ketika Ed mengunjungi Melody di Rumah Sakit Epsom. Penyanyi berambut ginger ini pun menghujani gadis kecil itu dengan pelukan dan ciuman, lalu menyanyikan dua lagu untuknya, Photograph dan Thinking Out Loud. Setelah itu, Ed pun menghadiahi Melody dengan sebuah gitar berwarna merah muda yang ia tanda tangani.

Ed merasa harus mengunjungi Melody karena orangtuanya menggalang sebuah kampanye yang memintanya untuk mengunjungi putri mereka yang pemberani.Karina mengungkapkan bahwa Ed tetap menjaga hubungan dengan Melody semenjak pertemuan mereka yang pertama. Dirinya mengirim banyak doa untuk operasi Melody, dan juga sebuah iPad yang penuh dengan lagu-lagunya.

Rett Syndrome adalah penyakit genetik yang mempengaruhi seluruh pergerakan tubuh. Perawatan yang ada dapat mengurangi laju berkurangnya pergerakan motorik, tapi hingga kini Rett Syndrome masih belum ada obatnya. Para penderita dapat hidup hingga usia 40-an, tapi rata-rata meninggal sebelum usia 25 tahun. Melody awalnya diperkirakan tidak dapat hidup melewati usia lima tahun, tapi sebentar lagi ia akan berulang tahun yang kesepuluh.

13 Reasons Why, Perbedaan Antara Novel dan Serial TV Selain Selena Gomez, faktor apa yang membuat serial 13 Reasons Why begitu populer? … [Read More]

Mungkin Melody tidak menyangka bahwa Ed Sheeran menggelar konser tunggal untuknya pada pertemuan kedua mereka. Melody telah berjuang sangat keras untuk mencapai usia 10 tahun seperti sekarang.

Semangat juang Melody adalah sesuatu yang bisa kita jadikan teladan untuk menghadapi hari-hari yang tampaknya berat, namun bila kita menoleh ke belakang bisa jadi kita adalah yang paling beruntung hari itu.