Andien Aisyah, Jatuh Cinta dengan Kawa

Foto: DokPri

0
122

Sejak anaknya terlahir pada 7 Januari lalu melalui proses water birth, Andien tak sekalipun ia lalai menyusuinya. Bagi Andien kelahiran Kawa, anaknya yang sudah ia ajak berdialog sejak dalam kandungan benar-benar menjadi moment baru yang tiada tara, bukan hanya anak yang lahir tapi dirinya juga. Putra semata wayang Andien yang memiliki nama lengkap Anaku Askara Biru membuat ia dan suaminya berbagi dalam merawat dan menjaga anaknya ”Saya tak melewatkan satu momen pun untuk bonding dengan Kawa,” kata dia kepada tabloidnyata.com di Jakarta, Selasa (2/5) lalu.

”Saya tak mau pakai baby sister yang ada menambah asisten di kantor sehingga waktu full untuk Kawa,” kata Andien.

Suaminya Irfan Wahyudi juga penuh semangat dalam merawat Kawa. Jika ada aktivitas di luar mereka berdua gantian menjaga namun jika sama-sama sibuk pada momen tertentu, apa yang mereka lakukan? ”Ada saja teman yang jagain dan aku selalu awasi,” jawab Andien lugas. Selain mengajak bayinya bercakap-cakap ia juga menyanyi. Ibu muda ini merasakan senangnya Kawa melalui kontak mata.

Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama Melahirkan Anak Perempuan Keempat Mereka Walau telah memiliki tiga putri sebelumnya, melahirkan dengan operasi caesar menjadi pengalaman … [Read More]

Andien selalu membawa anaknya saat bekerja, karena ingin tetap dekat dengan Kawa dan tidak ingin jadwal memberi air susu ibu (ASI) kepada anaknya yang masih berusia tiga bulan targanggu, ”Aku merasa bisa me-manage waktuku. Bahkan semakin bisa me-manage waktu dibandingkan sebelum ada bayinya. Sekarang aku waktunya lebih banyak untuk Kawa. Mungkin sekarang tidak ada waktuku untuk browsing sosial media. Tapi aku punya prioritas yang lebih penting daripada itu. Aku tidak merasakan hatic sama sekali. Malah semakin fun,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 itu.

Peran Suami Andien Aisyah dalam Merawat Kawa

Lalu bagaimana cara Andien untuk membagi waktu antara merawat anak dan menjalani kegiatannya di dunia entertain? Dengan tegas ia mengatakan, ”tidak ada waktu yang dibagi. Waktunya memang harus di-manage saja.”

Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini mengakui antara dirinya dan suami ada kesepakatan untuk berbagi tugas. ”Kalau misalnya saya sedang ada show, maka Kawa akan dijaga suami. Sahabat-sahabat saya juga dengan senang hati menjaga Kawa sejenak, ketika saya dan suami mengisi acara. Seperti ketika photoshoot bersama produk dimana saya menjadi brand ambasadornya beberapa waktu lalu. Karena suami sedang tidak di lokasi, jadi teman-teman di sana yang menggendong Kawa. Saya bahagia sekali dikelilingi teman-teman yang perhatian dan mau membantu kami,” paparnya.

Menurut Andien, ketika anak lahir, bukan anak saja yang dilahirkan tetapi orangtua juga dilahirkan kembali. ”Saya merasa seperti dilahirkan kembali dengan kehadiran Kawa. Kawa juga mengajari saya dan suami akan banyak hal,” ujarnya.

Andien Aisyah dalam Merawat
Foto: DokPri

Bagi Andien, memiliki anak menjadi suatu hal yang amat luar biasa. “Memasuki tahun 2017 ini memasuki tahun spesial buatku. Dulu, kalau ada yang bilang punya anak itu rasanya beda banget, aku pikir, ‘Bedanya seperti apa, sih?’ Saat ini saya baru merasakan bila punya anak itu rasanya luar biasa banget,” kata Andien.

Andien mengatakan bila dirinya tidak pernah khawatir harus selalu mengajak anaknya yang masih bayi kemanapun ia beraktivitas di luar rumah. Dan ia punya alasan sendiri untuk hal itu.

Jessica Iskandar Sukses Menyapih Anaknya – Tabloid Nyata Putra artis cantik Jessica Iskandar, El Barrack Alexander sudah berusia 2 tahun 7 bulan … [Read More]

”Banyak orangtua punya prioritas agar anaknya tidak kena virus dan bakteri. Kalau aku prioritasnya adalah bonding. Nggak bisa diperdebatkan masalah prioritas masing-masing orangtua itu. Persiapan yang biasa dilakukan setiap hari untuk membawa keluar rumah adalah membawa selimut, popok dan semua perlengkapannya dia. Tapi yang jelas harus diajak ngobrol karena dia harus mengerti itu, bukan semata-mata dia dibawa tapi dia nggak tahu mau kemana,” ujarnya.

Andien merasa bersyukur karena anaknya sangat penuh pengertian. Dibawa kemanapun juga tidak pernah rewel. ”Anaknya sangat baik,” tandasnya. *omi/fel