Syahrini Masih Enggan Meminta Maaf Usai Pose Kontroversialnya

0
270
Foto : Dok. Instagram Syahrini

Setelah menuai berbagai kecaman usai berpose di Holocaust Memorial, Jerman, Syahrini memberikan klarifikasinya melalui akun Instagram pribadinya. Sayangnya, tidak ada satu katapun yang menandakan bahwa dia meminta maaf atas kejadian tersebut.

Baca juga : Syahrini Dikecam Banyak Media Luar Usai Posenya di Holocaust Memorial

Dalam unggahan yang dibuka dengan, “Kepada semuanya, cintaku kepada kalian tidak ada akhir,” tersebut, Syahrini menjelaskan bahwa kejadian tersebut hanyalah kesalahpahaman semata.

• I Fully Understand The Criticism Caused By My Instagram Posts About The Holocaust monument In Germany ! … But I Want tTo mMake It Clear To Everybody That I Truly Never Meant To Disrespect Or Offend Anybody Or Anybody’s Religion … I Went To The Memorial As A Tourist And, Like So Many Other Tourists There, Was Amazed At The Design Of It And Wanted To Take Pictures And Video … I Now Understand That This Was Not Appropriate .. Also, In The Video I Posted On Instagram Stories, That Has Caused So Much Controversy, I Did Not Mean To Say “BAGUS” ( Indonesian For “Nice!” ), To Refer To The Holocaust, But To The Impressive Design Of The Memorial ! … Unfortunately, Others Have Not Been Accurate In Reciting What I Actually Said And Meant … Of Course, The Holocaust Was A Horrible And Terrifying Tragedy – And The Memorial Serves As A Reminder To Us All Of How Important It Is To Oppose Aggressively All Forms Of Hatred … Racism And Bigotry And How We Must Do Our Best To Protect Everybody’s Human Rights And Religious Freedoms … If I Had Focused On That As I Should Have During My Visit, I Would Have Behaved In A Different Way … I Have Learned From This Experience And I Hope Others Have Learned From My Experience Too ! … Hate,Anger And Jealousy Are Very Dangerous Components In Society, History Shows This And Unfortunately Currently Still Is Showing In Other Parts Of The World Or Even On Social Media As You Have Been Seeing In Some Reactions On My Post … We Should Be Careful With This Subject As It Can Lead To Horrible Situations ! ________________\\\\______________ #PrincesSyahrini #Budapest_24Maret2018 #Hungary

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on

Dia menuliskan, bahwa tindakannya itu tidak dimaksudkan untuk menyinggung pihak-pihak tertentu. Penyanyi 35 tahun itu berkilah apa yang ia lakukan sama halnya dengan turis-turis yang lain.

Syahrini juga mengklarifikasi, bahwa kata-kata “Bagus” yang diucapkannya dalam video Instagram story-nya itu, bermaksud untuk memuji arsitektur Holocaust Memorial, bukan sejarah kekejaman yang ada di balik cerita bangunan tersebut.

Tak hanya itu, pelantun Jangan Memilih Aku tersebut, juga menuliskan bahwa komentar-komentar kebencian yang dilemparkan netizen kepadanya, merupakan sesuatu yang bisa mengarah pada hal-hal mengerikan.

Baca juga : Penjelasan Manja Syahrini tentang Cincin dalam Alpukat

Klarifikasi panjang lebar itu, tampaknya tidak cukup bagi penyanyi yang terkenal dengan panggilan Princess Syahrini tersebut. Dia juga me-regram sebuah video yang diunggah oleh seorang warga Indonesia yang sudah lama tinggal di Jerman.

Dalam klip tersebut, laki-laki yang bernama Andy Suryandi itu membela tindakan Syahrini. Bahkan, dia juga menautkan beberapa foto yang menunjukkan para turis sedang berpose di Holocaust Memorial.

Melihat hal ini, netizen membanjiri unggahan Andy dengan berbagai komentar. Terlebih setelah Syahrini mematikan opsi komentar dalam Instagram pribadinya. Mereka mengatakan bahwa, meskipun banyak turis berfoto di tempat itu, bukan berarti hal tersebut dibenarkan.

“@ayuanantama mungkin rasa empati dan respek terhadap korban holocaust tidak ada. Bukan berarti banyak turis lain berfoto disitu menjadi sesuatu yang hal dibenarkan,” tulis akun @pipitfhie. “@meldaonrain iya aku ga bilang klo itu pantas.. Itu mmg kesalahan, tp yg lebih salah lagi itu klo dia ga merasa bersalah dan ga minta maaf bukan?,” tulis akun @ferinalusia menambahkan.

Mereka juga mengatakan bahwa tindakan Syahrini ini bikin malu orang Indonesia. “Sebagai orang Indonesia yang besar di Jerman, aku bukan cuma malu sama Syahrini, tapi juga sama orang yang udah lama tinggal di Jerman dan tetep aja bisa se-uneducated gini… How is this even possible?,” tulis akun @ayuanantama.

Ada juga yang mengatakan bahwa Andy mengunggah video tersebut untuk numpang tenar. “Numpang tenar, gk gini amat yaa🤔,” tulis akun @rohayati_fitry. “@itarianti11 Yup.. gw jg😁 Modelx aje gak meyakinkn..gmn mo percaya omonganx, yg emang terbukti asbun.. Tujuanx bela si Princess palsu utk numpang tenar😂😂😂,” tulis akun @angel_world125 menambahkan.

Di sisi lain, beberapa dari mereka memberikan pembelaannya kepada Syahrini. Mereka menuliskan bahwa berpose di Holocaust memorial diperbolehkan. “Tmn gw yg pada kesana juga bilang bole,” tulis akun @marsyaadelheid17. “Emng bener sih kata bokap gue juga pas ke sana banyak ko yg sampe naik2 gitu terus sama pemandu wisatanya juga di bolehin waktu bokap ke sana,” tulis akun @gcannisa menambahkan.