Mendadak Berhijab, Fenita Arie Dikira Bukan Istrinya oleh Sang Suami

0
23
Fenita Arie Tidak
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Tak mudah bagi setiap orang yang ingin memutuskan hijrah. Itu pula yang dialami oleh Fenita Arie. Pergolakan batin yang lama tak bisa membuatnya serta-merta untuk memilih lebih religius. Namun akhirnya, Fenita Arie muncul dengan penampilan barunya yang berhijab sejak 1 Januari 2018 lalu.

Ditemui Nyata di sebuah acara di Jakarta (22/1), Arie mengaku gembira dengan keputusan istrinya untuk berhijab. “Jadi kayak pacaran lagi. Tambah sayang. Ada kenikmatan sendiri punya istri berhijab. Nikmat, coba rasain aja,” kata Arie yang sudah 12 tahun berumah tangga bersama Fenita.

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Selain butuh pertimbangan masak, ternyata perubahan Fenita ini juga karena pengaruh dari sang suami. Salah satu cara Arie untuk mengarahkan istrinya agar mengenakan hijab adalah mengajaknya diskusi soal agama.Fenita mengaku sering mendebat Arie soal masukannya itu.

“Dia itu kelihatannya aja bercanda, tapi kalau ngomongin agama serius. Kami sampai tidur belakang- belakangan, karena sama-sama nggak mau kalah,” kata Fenita, tersenyum.

Baca juga: Setelah Dua Tahun Tertunda, Akhirnya Fenita Arie Sanggup Penuhi Nazarnya

Meski saat perdebatan Fenita terlihat menolak argumen Arie, diam-diam ternyata dia memelajarinya. Ia lalu membandingkannya dengan beberapa sumber seperti Alquran, hadist, buku dan pendapat ulama. Di situlah diam-diam dan secara perlahan Fenita mulai menerima ajakan suaminya.

Dalam beberapa diskusinya, Fenita memang sering mengungkap keinginannya mengenakan hijab. Bahkan, sudah setahun lebih keinginan itu muncul. “Sebenarnya keinginan berhijab sudah lama. Tapi tiba-tiba saja ada kerjaan. Akhirnya lupa soal hijab. Terus ingat lagi, ada kerjaan lagi, lupa lagi. Begitu seringnya,” kata Fenita.

Dari diskusi mereka soal agama, Arie optimis kalau Fenita pasti akan berhijab. Tapi ia mengaku tak menyangka akan secepat ini. “Kami kan ada rencana mau umrah, saya kira habis itu berhijab. Nah, pas tahun baru kemarin kami mau jalan, tiba-tiba dia pakai hijab. Kaget saya, istri siapa ini?” kata Arie terkekeh. *noe/amy/fel

Selain suami Fenita Arie tidak mengenali istrinya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2430 terbit tanggal 27 Januari 2018.