Ekaterina Lisina, Wanita dengan Kaki Terpanjang di Dunia

0
118
Ekaterina Lisina
Foto: DokPri-Instagram

Memiliki kaki panjang dan tubuh tinggi bisa jadi keinginan setiap wanita. Sayang tidak semua beruntung mendapatkannya. Namun Ekaterina Lisina, wanita asal Rusia itu tidak sekadar memiliki kaki panjang, tapi jadi yang terpanjang di dunia. Sepasang kakinya rata-rata memiliki panjang 133 sentimeter, meski antara kanan dan kiri ternyata tidak sama panjang. Kaki kanan sepanjang 132,8 sentimeter sementara kiri 132,2 sentimeter.

Dengan kaki sepanjang itu tinggi tubuhnya pun menjulang hingga 205, 74 sentimeter. Pada September lalu, Guinness World Records menyatakan jika Ekaterina adalah pemegang rekor Perempuan Berkaki Terpanjang di Dunia.

”Saat saya lahir, ayah saya bilang kalau hal yang jadi perhatian kali pertama ada lah kaki-kaki saya,” ujar Ekaterina dalam sebuah wawancara di televisi.

Semakin beranjak besar, banyak kesulitan yang dialami. Dengan tinggi tubuh yang di atas rata-rata, sejak kecil Ekaterina sering diganggu oleh teman-teman sekolahnya.

“Ternyata kaki yang panjang itu terus bertumbuh. Ketika saya umur 16 tahun, tinggi saya sudah 198 sentimeter,” kata Ekaterina.

Meski Ekaterina sempat tidak nyaman dengan tubuhnya semasa remaja, namun akhirnya ketika berusia 24 tahun, Ekaterina baru benar-benar memahami dan menerima keadaannya.

”Saya baru benar-benar menyadari kalau saya menarik ini ketika berusia sekitar 24 tahun. Tubuh saya atletis dan jauh lebih tinggi dari orang lain,” katanya.

Baru setelah itu Ekaterina semakin mensyukuri semua yang dia punya. ”Sekarang saya nyaman dengan tubuh ini,” imbuh Ekaterina.

Selain itu, ada satu sosok yang membuat kepercayaan diri dan kenyamanan Ekaterina bertambah. Dia adalah putra semata wayangnya yang kini berusia enam tahun.

”Anak lelaki saya yang membuat saya semakin mencintai dan menghargai tubuh ini, lebih dari sebelumnya,” katanya tersenyum.

Momen kehamilan itu juga yang membuat perempuan kelahiran 30 Oktober 1987 itu lebih percaya diri dan feminin. ”Selama hamil, tubuh saya mulai berbentuk, lekuknya terlihat dan rasanya menakjubkan,” paparnya.

”Sebelumnya, saya merasa seperti memiliki tubuh remaja yang lurus dan kaku. Tapi sekarang saya merasa feminin dan percaya diri. Saya sangat nyaman dan tidak pernah lagi memiliki masalah karena bertubuh lebih tinggi dari yang lain,” tegasnya.

Memiliki tinggi di atas rata-rata kini lebih banyak memberi keuntungan bagi Ekaterina Lisina. ”Tidak semua perempuan memiliki tinggi tubuh di atas dua meter, tapi sekarang hal itu tidak lagi jadi masalah buat saya. Saya senang dengan tinggi saya,” kata Ekaterina.

Dengan mendaftarkan diri ke Guinness World Records menjadi Perempuan dengan Kaki Terpanjang di Dunia, Ekaterina ingin menginspirasi banyak orang yang dianugerahi sesuatu yang tidak biasa.

Baca juga: Diamputasi karena Kanker, Jessica Quinn Menginspirasi Banyak Orang dengan Semangatnya

Ternyata usahanya berhasil. Pada September lalu, Guinness World Records mengumumkan jika dia menjadi salah satu penerima penghargaan itu. Tidak hanya satu, tapi dua gelar. Perempuan dengan Kaki Terpanjang dan Model Perempuan Profesional Tertinggi di dunia.

”Sudah pasti saya bangga menjadi perempuan dengan kaki terpanjang di dunia,” kata Ekaterina usai menerima penghargaan itu di London.

”Saya sengaja mendaftarkan ini bukan untuk gelar. Tapi lebih dari itu. Saya ingin menginspirasi teman-teman yang mungkin dikaruniai hal tidak biasa. Bahwa menjadi berbeda itu tidak masalah, karena kita menjadi istimewa,” imbuh peraih medali perunggu cabang Basketball Olimpiade Beijing 2008 itu. *bbs/ade/fel

Selain Ekaterina Lisina, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2429 terbit tanggal 20 Januari 2018.