5 Fakta Lugas Calon Suami Baru Laudya Cynthia Bella

Calon Suami Baru Laudya Cynthia Bella
Foto: DokPri-Instagram

Belum lama kabar batal nikahnya Laudya Cynthia Bella dengan keponakan Jusuf Kalla, masih banyak hal-hal yang belum jelas seputar pembatalan pertunangannya dengan Afifuddin Suhaeli Kalla tersebut. Tapi apa mau dikata, “life must go on”. Begitu pula Laudya Cynthia Bella yang dikabarkan hendak menikah dengan pengusaha dari Malaysia.

Baca juga: 9 Fakta yang Mengiringi Perpisahan Laudya Cynthia Bella dengan Calon Suami

Sebagai Aktris yang memiliki banyak panggemar, tentu saja kedekatan Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran sejak lima bulan lalu membuat publik penasaran.

Seperti apa sih laki-laki yang berhasil memikat hati laudya Cynthia Bella? Inilah 5 fakta lugas calon suami baru Laudya Cynthia Bella:

1. Warga Negara Malaysia

Sesuai dengan kabar yang santer terdengar, Bella akan melangsungkan pernikahannya di negara tetangga, Malaysia. Hal ini bukannya tanpa alasan, mengingat Engku Emran merupakan warganegara Malaysia. Dalam akun Instagram-nya @iamkumbre, pemilik nama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin ini dengan bangga memasang logo bendera Negara Malaysia di profile. ”0.5 Malay 0.25 Chinese 0.25 Indian,” tulisnya sebagai biodata di profile.

2. Hobi berolahraga

Dalam akun instagramnya, terlihat jelas jika Engku Emran sangat gemar tiga cabang olahraga, yaitu bersepeda, lari, dan berenang. Seringkali Engku Emran mengikuti riding, marathon, maupun ketiganya dalam lomba triathlon. ”Been eating a lot! Need this kind of suffering badly. Broga Jantan this Saturday sounds like a great plan! #peloton #sufferfest,” tulisnya dalam unggahan beberapa foto yang memperlihatkan Engku Emran sedang mengikuti cycling pada 10 Juli lalu. ”Actually clocked about a minute earlier than that. Not quick but so delighted to hv managed a sub 6 for my first FM. #just #scklm #marathondad #neveragain #run42kmat42,” tulisnya dalam unggahan foto pada 21 Mei lalu.

3. Ceo Perusahaan Media

Engku Emran adalah sosok yang cukup terpandang di Malaysia. Dalam bloomberg.com disebutkan jika Engku Emran Engku Zainal Abidin me rupakan Chief Executive Officer (CEO), bernama TV Synergy Sdn Bhd.

https://www.instagram.com/p/BSfnRFSBXuF/?taken-by=iamkumbre

Perusahaan ini berlokasi di Kuala Lum pur, Wilayah Persekutuan 52000. De lapan tahun lamanya Engku Emran menduduki posisi penting dalam perusahaan ini. Dia memegang jabatan penting ini sejak 9 November 2009. Sebelum menjabat sebagai CEO di Bernama TV, Engku Emran pernah menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Suria FM, salah satu station radio online paling terkenal di Malaysia.

4. Duda satu anak

Engku Emran sudah berstatus sebagai duda. Engku Emran merupakan mantan suami dari model, aktris, penyanyi, dan juga mantan Ratu Kecantikan Malaysia, Erra Fazira. Pada 7 September 2007 keduanya melangsungkan pertunangan di kediaman Erra di Damansara Kim, Selangor, Malaysia. Pasangan ini memutuskan untuk menikah pada Oktober 2007. Karena sudah tidak sepaham lagi dalam menjalani rumah tangga, mereka memutuskan berpisah setelah hampir tujuh tahun menjalani bahtera rumah tangga.

Pada 17 Februari 2014, keduanya resmi bercerai setelah Engku Emran mengucapkan talak satu. Dari pernikahannya dengan Erra Fazira, Engku Emran dikaruniai seorang anak. Putri cantik mereka diberi nama Engku Aleesya binti Engku Emran. Aleesya, begitu ia biasa dipanggil, lahir pada 30 Maret 2009 di Hospital Pakar Damansara, Damansara, Kuala Lumpur. Walaupun Engku Emran dan Erra Fazira sudah bercerai, Aleesya masih mendapatkan kasih sayang dari kedua orangtuanya. Engku Emran dan Erra Fazira seringkali mengunggah foto kebersamaan masing-masing dari mereka dengan Aleesya. Dalam beberapa unggahan di akun instagramnya, terlihat sekali bahwa Engku Emran sangat menyayangi putri semata wayangnya tersebut.

5. Berusia 42 tahun

Dalam unggahan di akun Instagram-nya pada 30 Januari lalu, Engku Emran mengunggah sebuah foto saat sedang cycling. Saat itu dia menggambarkan jika dalam foto tersebut semuanya tersenyum dan ia juga menuliskan jika ini merupakan riding terakhirnya sebelum ia bertambah usia menjadi 42 tahun.

Tanggal 31 Januari Engku Emran mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan empat orang sedang berkumpul mengitari sebuah kue ulang tahun dan meniup lilin di atas kue tersebut. Salah satu dari orang itu adalah Aleesya, putri semata wayangnya. Dalam foto tersebut juga terdapat beberapa komentar yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. ”Happy birthday bro..semoga dimurahkan rezeki n ditemukan jodoh @iamkumbre,” komentar akun @haidziro.

Engku Emran memang terlahir pada 31 Januari 1975, sedangkan Laudya Cynthia Bella dilahirkan pada 24 Februari 1988. Mereka terpaut jarak usia 13 tahun. *rhw/sos/fel

Selain fakta calon suami baru Laudya Cynthia Bella, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi  2407 terbit tanggal 19 Agustus 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here