Jawaban Alshad Ahmad usai Dituding Tewaskan 6 Anak Harimau

Jawaban Alshad Ahmad usai Dituding Tewaskan 6 Anak Harimau
Foto: Dok. Instagram

Nama Alshad Ahmad sempat menjadi perbincangan netizen karena kematian anak harimau perliharaannya bernama Cenora. Dari kejadian itu, sepupu Raffi Ahmad tersebut langsung dibanjiri kritikan pedas, bahkan sampai ada yang menudingnya sebagai penyebab kematian 6 anak harimaunya.

Sempat bungkam, ia akhirnya angkat suara saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Kuy Entertainment. Ia mengungkapkan kondisi terbarunya usai dihujat netizen.

Sebenernya yang bikin gak baik-baik aja sih bukan netizennya, tapi ke binatang itu yang mati, itu yang bikin dampak ke gua jadi drop,” jelas Alshad Ahmad, Senin (25/9) lalu.

|Baca Juga: Tuai Banyak Kritik, Alshad Ahmad Akhirnya Ungkap Penyebab Kematian Bayi Harimau

YouTuber yang dekat dengan Tiara Andini itu kemudian mengklarifikasi tentang tudingan 6 ekor anak harimau mati karenanya. Alshad menjelaskan bila anak-anak harimau itu mati bersama dengan indukannya. Jadi ia sama sekali tak menyentuh hewan peliharaannya itu, seperti yang dituduhkan netizen.

Ngelahirin 4 kali, 3 kelahiran awal itu mati sama induknya, karena kita ga ikut campur, pengen liat induknya bisa ngerawat apa ngga. Pas
kelahiran ke 4, nah ini pake metode baru. Kita coba lah ambil anaknya pake orang expert yang paham ngerawat anak harimau, dia dari Afrika,
” ungkap pria 28 tahun itu.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Selain Alshad Ahmad, Deretan Artis Ini Juga Hobi Pelihara Hewan Liar

Namun, ketika ia ditanya jumlah harimau yang meninggal ia menyebutkan enam ekor. Sebab ia menghitung dari sebelumnya.

Terlahir lah 2 ekor, setelah dua bulan mati satu, setelah mati satu viral lah orang nanya ‘udah berapa harimau yang mati ditangan Alshad?’ gua bilang enam karena kan sama yang sebelum-sebelumnyaTapi, orang heboh mati 6 ekor, disangkanya serentak 6 ekor,” imbuhnya.

Alshad sampai saat ini masih berusaha untuk mencari tahu apa yang menyebabkan anak harimaunya mati.

Kita lagi kirim ke IPB untuk di cek kenapa matinya, udah keluar hasilnya, tinggal nanti dibaca sama dokter sama dipublikasikan sama pemerintah,” paparnya.

Meski begitu, Alshad menyimpan dugaan bila anak harimaunya mati karena cacat genetik. “Sebenernya kurang lebih ke cacat sih, jadi organnya gak berkembang seharusnya. Ternyata pas di cek memang bukan human error emang udah takdir dari Yang Maha Kuasa,” kata Alshad Ahmad. *ika/pra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here