Tren Makeup Asoka ala Jharna Bhagwani Banjir Pujian

Treb Makeup Asoka ala beauty influencer Indonesia, Jharna Bhagwani. (Foto: TikTok @Jharnabhagwani)
Treb Makeup Asoka ala beauty influencer Indonesia, Jharna Bhagwani. (Foto: TikTok @Jharnabhagwani)

Film Asoka (2001) yang diperankan Shah Rukh Khan dan Kareena Kapoor terdengar gaungnya hingga saat ini. Salah satu yang membuatnya bergema, terutama di media sosial adalah tren makeup Asoka.

Para beauty influencers dari berbagai negara melakukan recreate makeup tersebut. Tak terkecuali beauty influencer dari Indonesia Jharna Bhagwani. Bahkan postingan Jharna di TikTok yang membuat kembali makeup Asoka sudah mencapai 13,4 juta likes.

Lalu apa itu Asoka makeup? Sesuai dengan filmnya yang mengusung sejarah epik India, Asoka makeup juga mengusung makeup yang khas India. Khususnya, tata rias pengantin India yang kaya akan warna dan simbol.

Tata rias pengantin India menjadi bagian penting dari proses pernikahan. Umumnya, tata rias yang diusung adalah tata rias yang menunjukkan sisi glamor dengan tampilan bold, terutama daerah mata dan bibir. Warna lipstik yang digunakan cenderung merah menyala.

| Baca Juga: 6 Trik Make Up Anti Gagal untuk Samarkan Kerutan di Wajah!

Menilik berbagai video yang tersebar di media sosial, tren makeup Asoka ini cukup digemari. Tidak sedikit makeup artist, beauty enthusiasts, dan influencers yang mengikutinya.

@jharnabhagwani

Here’s my version of the #Asoka trend! 🫣♥️ Hope you guys like it 🥰 #jharnabhagwani #makeuptransition

♬ original sound – jharna bhagwani – jharna bhagwani

Umumnya, video mereka juga diiringi dengan backsound lagu ost film Asoka berjudul San Sanana yang dinyanyikan oleh Anu Malik, Alka Yagnik, dan Hema Sardesai.

Itu juga merujuk pada lagu San Sanana dimana Kareena Kapoor tampil menjadi model video klipnya. Dalam video klip tersebut, Kareena menari dengan gaya makeup yang khas dengan eyeliner menonjol. Tahun demi tahun berselang, sejumlah konten kreator pun menggunakan lagu tersebut sebagai backsound tren makeup 2024.

Musik dalam San Sanana tampaknya cocok digunakan untuk video transisi kreatif. Para konten kreator pun memanfaatkannya dengan baik. Terutama untuk menunjukkan tahapan demi tahapan tata rias yang dilakukan.

| Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Kering

Jharna Bhagwani mengemas transisi makeup-nya dengan sangat bagus. Para warganet pun dibuat tercengang dengan tampilan makeup Asoka Jharna. Apalagi, sebagai perempuan berdarah India-Indonesia, wajahnya cukup khas dan natural.

Dibalut dengan busana pengantin khas India yang mewah dan aksesori pendukung, penampilan Jharna cukup menawan.

Pertama, Jharna menggunakan complexion berupa blush, concealer, dan contour. Itu untuk menyempurnakan struktur wajah dan membuat wajah terlihat memiliki warna yang rata.

Perempuan yang lahir pada 26 Agustus 2002 itu lalu membuat riasan mata yang berani dan dramatis. Dia juga membuat ukiran pada dahi dan tulang dada, yang menjadi budaya India. Serta, diakhiri dengan bibir merah yang penuh kilau.

| Baca Juga: 6 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Tetap Kuat dan Sehat

Video yang dibuat oleh Jharna sangat digemari para warganet. Salah satunya Agung Karmalogi pemilik akun TikTok @karmalogy. Dia menyampaikan, “cuma Jharna yang gak aku skip langsung ke hasilnya.

Ada juga komentar lain seperti @bbyshlaa. ”Keknya dia survey dulu trend asoka yang bener gimana, niceee,” katanya. ”Laeen emang kalo orang India yang bikin,” kata warganet lain, @ayolautari.

Kemampuan Jharna Bhagwani dalam hal makeup memang patut diacungi jempol. Bagaimana, ada yang mau ikutan menggunakan tren makeup Asoka? (puj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here