4 Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Kering

Foto: Dok. Kompas.com

Ibadah Puasa tak hanya mengubah pola makan saja, tetapi juga pola tidur yang bisa berdampak kepada tampilan di kulit wajah. Biasanya, kulit akan cenderung menjadi lebih kusam dan kering saat puasa.

Nah untuk mengatasinya, kamu perlu memakai beberapa cara ini agar kulitmu tetap glowing terawat selama berpuasa. Apa saja? Simak sebagai berikut.

1. Pakai Skincare Khusus Dehidrasi

Selain memperhatikan pola makan selama puasa, kamu juga perlu memperhatikan kandungan skincare yang kamu pakai. Pilihlah skincare yang menghidrasi kulitmu dengan baik.

Sering-sering mengaplikasikan seperti pelembap atau serum yang membuat kulitmu bernafas. Produk ini sangat ideal untuk kamu pakai, sebab bisa mencegah kulit dehidrasi akibat puasa.

| Baca Juga: Awet Cantik, Jennifer Bachdim Hindari Dua Makanan Ini

2. Pemakaian Produk Eksfoliasi

Kulit juga harus rutin di eksfoliasi, agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik. Buat kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa pilih serum berbahan glycolic acid. Sementara untuk kulit berminyak disarankan memakai salicylic acid karena bisa membantu eksfoliasi kulit sampai bagian terdalam.

“Bahan tersebut untuk mendapatkan kulit berkilau bak bidadari selama Ramadan,” ujar dokter estetika Manal El Hage, dilansir dari Vogue Arabia.

3. Kandungan Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid dikenal sebagai kandungan skincare yang bisa menyimpan kelembapan pada kulit. Kandungan ini sangat cocok untuk membantu kulit tetap terhidrasi selama puasa.

“Hyaluronic acid dapat menahan air 1.000 kali lipat beratnya sehingga sangat bagus untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Ceramide dalam asam yang ada di antara sel-sel kulit Anda membantu memperkuat skin barrier,” jelas dr. Manal El Hage.

| Baca Juga: Jangan Asal! Ini Tips Pilih Sunscreen yang Tepat

4. Memakai face oil

Banyak faktor yang bisa membuat kulitmu kering dan kusam. Seperti kurangnya cairan tubuh saat puasa dan penggunaan AC dalam ruangan.

Nah untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan face oil di malam hari untuk menambah kelembapan kulitmu. Dokter Manal menyarankan untuk memakai almond face oil atau avocado oil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here