Sah! Putri Isnari Menikah dengan Anak Bos Tambang Batubara

Putri Isnari dan anak bos Tambang Batubara, Muhammad Abdul Azis Alwi. (Foto: Instagram @da4_putri03)
Putri Isnari dan anak bos Tambang Batubara, Muhammad Abdul Azis Alwi. (Foto: Instagram @da4_putri03)

Kabar bahagia datang dari Putri Isnari. Juara 2 kompetisi dangdut D’Academy 4 itu resmi menikah dengan H Muhammad Abdul Azis Alwi di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur, Sabtu (20/4/2024).

Menggantikan mendiang sang ayah, Irham Muharram, kakak Putri, menjadi wali nikah Putri. Suasana pun berlangsung haru. Pernikahan tersebut disiarkan langsung di YouTube Putri Isnari mulai pukul 07.00 WIB.

Mengenakan baju pengantin adat Bugis, Azis mengucapkan ijab kabul dengan sigap dan lancar dengan satu tarikan napas di hadapan penghulu.

SAH: Putri Isnari dan anak Bos Tambang Batubara usai ijab kabul. (Foto: Instagram @da4_putri03)

”Saya terima nikahnya Hj. Putri Isnari binti Samsudin almarhum dengan maskawin Rp 204.000 dibayar tunai,” ucap Abdul Azis sambil menjabat tangan Irham.

| Baca Juga: Bocoran Calon Mertua, Ayu Ting Ting Akan Menikah November

Para saksi pun mengucap sah. Salah satunya Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud. Setelah ijab kabul, Putri lantas dijemput Azis dengan prosesi Ketuk Pintu.

Pada prosesi tersebut, Azis didampingi orang tuanya. Setelah itu, prosesi dilakukan dengan Mappacci Karawa. Yakni, prosesi yang dilakukan dengan menyentuh atau sentuhan pada mempelai perempuan sebagai simbol telah sah sebagai suami istri.

Sebelum akad nikah dimulai, Putri melakukan prosesi izin nikah. Dalam prosesi untuk minta restu itu, Putri tak kuasa menahan haru. Putri meminta restu kepada kakak kandungnya, Irham Muharram, sebagai pengganti kedua orang tuanya yang telah tiada.

”Kak, Putri memohon izin dan memohon restu untuk dinikahkan dengan laki-laki yang sangat Putri cintai, laki-laki yang sangat Putri sayangi, yang Insya Allah bisa menjadi imam yang bijak dan penuh kasih sayang,” ucap Putri kepada kakaknya.

| Baca Juga: Kembar Siam Abby dan Brittany Menikah dengan Pria Veteran AS

Sang kakak pun menjawab permohonan Putri. Irham menyampaikan apa pun yang menjadi harapan Putri, semoga dikabulkan Allah SWT. Kakaknya juga mengaku merasa sangat bahagia lantaran Putri telah menjalin bahtera kehidupan baru.

”Tiada harapan dan keinginan lain, kecuali kebahagiaan Putri. Doa restu kakak dan juga adik Salwa, selalu mengiringi langkah kalian berdua,” ujar Irham yang juga tak kuasa menahan tangisnya.

Putri yang berusia 20 tahun itu merupakan juara 2 D’Academy musim 4 asal Balikpapan. Sementara Abdul Azis, 24 tahun, merupakan pria berdarah Bugis yang ayahnya memiliki usaha tambang batubara di Kalimantan.

Foto: Instagram @da4_putri03

Dalam postingan akun Instagram Putri Isnari @da4_putri03, foto-foto Putri menarik perhatian banyak warganet. Putri mengunggah foto-foto malam mappacci, siraman, dan pengajian.

Sejumlah penyanyi dangdut, rekan-rekan Putri, dan warganet pun ramai memberi ucapan selamat pada Putri. Hetty Koes Endang, misalnya. Dalam akun Instagram miliknya @hke57, penyanyi dangdut senior itu memberikan ucapan selamat dan doa agar pelaksanaan pernikahan Putri lancar.

| Baca Juga: Usai Menikah, John Paul Ivan Bakal Tampil Konser Boomerang Reload

@fitricarlina: Alhamdulillah., Semoga Dilancarkan ya sayang. Bahagia selaluu

@waodeofficial: Masyaallah, cantik bangett

@lida_rara06: Lancar lancar ya puutt

@dimassaputra9493: Kemarin ku lihat masi Anak kecil yg imut cantik dan pintar,, sekarang udah mau jadi istrinya orang lancar terus kk putri dan tetap Bahagia

@sutinarahman: Jujur terharu banget aku utti.. ngikutin kamu dari awal audisi sampe sekarang udah mau nikah… semoga kamu selalu bahagia ya.. (puj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here