Bikin Bangga! 4 Musisi Asal Indonesia Ini Pernah Tampil di Coachella

Foto: Dok. Instagram @nikizefanya

Pertunjukan Coachella Valley Music and Arts Festival akhirnya dibuka pada 13 April 2024 lalu. Selama ini, Coachella dikenal sebagai festival musik paling bergengsi di seluruh dunia.

Maka tak heran bila banyak musisi dari berbagai negara, bermimpi bisa tampil dalam panggung beken itu. Faktanya, sudah ada musisi asal Indonesia yang tampil di panggung Coachella loh. Siapa mereka? Simak di bawah ini.

1. Rich Brian

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RICH BRIAN (@brianimanuel)

Nama Rich Brian sudah tak asing lagi terdengar di industri musik Amerika. Ia menjadi salah satu musisi asal Indonesia yang tampil di Coachella tahun 2022 lalu.

Pada waktu itu, Rich Brian menyanyikan lagunya bertajuk Gospel. Kemudian dilanjutkan dengan trek lain seperti Froyo, Glow Like Dat dan Drive Safe.

Baca Juga: Ter-hits, Dita Karang Kalahkan Rich Brian

2. Niki

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NIKI (@nikizefanya)

Beberapa tahun belakangan, lagu-lagu Niki menjadi populer dan viral di TikTok. Alhasil, karirnya pun melejit sampai bisa berkesempatan tampil di Coachella 2022. Niki menjadi musisi wanita pertama asal Indonesia yang bernyanyi di acara bergengsi itu.

Saat itu Niki menampilkan sejumlah lagu hits-nya, seperti Lose, La La Lost You dan Lowkey. Namun yang paling spesial ialah, penampilan Niki saat menyanyikan lagu Sempurna milik Andra and the Backbone.

3. Warren Hue

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warren Hue (@warrenhue)

Selain Rich Brian dan Niki, ternyata ada musisi lain asal Indonesia yang juga bernaung dalam agensi yang sama. Ia adalah Warren Hue. Rapper itu turut mencetak sejarah sebagai musisi yang tampil di panggung Coachella 2022.

Warren Hue bahkan dipilih menkadi opening act dengan membawakan lagunya bertajuk Runaway W Me. Selain itu, ia juga tampil dengan musisi asal Korea Selatan, Jackson Wang untuk menyanyikan lagu bertajuk California.

Prestasi Warren Hue tak hanya di panggung Coachella saja. Ia juga dipilih menjadi musisi yang mengisi soundtrack film Marvel, Shang Chi and the Legend of the Ten Rings.

Baca Juga: Anggun Komentari Prestasi Rich Brian dan Stephanie Poetri

4. Dougy Mandagi

Meski namanya cukup asing terdengar di telinga orang Indonesia, tetapi Dougy Mandagi adalah musisi pria pertama asal Indonesia yang tampil di Coachella loh!

Dougy Mandagi tampil di panggung Coachella pada tahun 2010 silam. Wow banget kan. Penampilannya kala itu bahkan dinilai netizen tak kalah apik dibanding musisi lain seperti Sia dan David Guetta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here