Deretan Potret Pemain Timnas Korea yang Punya Visual Bak Idol K-POP. Awas Naksir!

Foto: Dok. Instagram

Timnas Korea Selatan berhasil menebas Portugal dengan skor 2-1 dalam laga terakhir penyisihan grup H Piala Dunia 2022. Kemenangan yang terjadi pada Jumat (3/12) malam lalu mengantarkan The Taeguk Warriors lolos ke babak 16 besar

Tak hanya kejutan permainan yang ditampilkan oleh pemain timnas Korea Selatan. Beberapa dari mereka juga berhasil mencuri perhatian netizen karena memiliki paras yang rupawan bak idol Kpop. Siapa saja mereka? berikut potretnya,

1) Jeong Seung Won

Foto: Dok. Instagram @seungwon_jeong

Nama Jeong Seung Won ramai diperbincangkan netizen, sebab memiliki ketampanan yang paripurna. Ia juga jadi buah bibir atas aksinya yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Usia nya pun masih muda yakni 26 tahun.

Meskipun begitu ia telah mampu masuk dalam jajaran pemain timnas Korea Selatan. Seungwon mulai masuk ke sepak bola profesional pada 1 Januari 2016 di bawah klub Daegu FC. Ia memiliki posisi sebagai striker, gelandang dan bek sayap.

Saat ini Jeong Seung Won menduduki peringkat ke-117 dari seluruh pemain sepak bola di Korea Selatan. Dengan tinggi 170 cm ia kerap kali dibilang mirip dengan Rowoon SF9.

|Baca Juga: BIGBANG Gabung Weverse Malah Tuai Kontra Penggemar

2) Son Heung Min

Foto: Dok. Instagram @hm_son7

Son Heung Min terkenal sebagai pesepak bola dengan sejuta idola. Ketampanannya di tengah lapangan mampu membuat jantung wanita berdegup kencang. Pria yang lahir pada 8 Juli 1992 itu merupakan kapten timnas dan sering disebut ikon budaya Korea Selatan.

Selama berkarir di dunia sepak bola, ia sudah banyak bergabung dengan banyak klub. Seperti Hamburger SV, Bayer Leverkusen hingga saat ini Tottenham Hotspur. Dengan nilai kontrak 22 juta poundsterling selama dua tahun. Bersama Tottenham ia berhasil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Asia dalam sejarah Liga Premier.

Di ajang Piala Dunia 2022 kali ini, Son menjadi sorotan media karena topeng hitam yang dikenakan selama bermain di lapangan. Topeng itu ia pakai untuk menutupi bekas operasi di wajahnya akibat cedera yang dialami. Meskipun tertutup topeng tetapi mata penggemar bola masih tertuju pada striker timnas itu.

3) Cho Yu Min

Foto: Dok. Instagram @c.yuum_

Demi persiapan Piala Dunia 2022, Cho Yu Min menunda pernikahannya dengan mantan member T-ARA, Soyeon. Pesta yang rencananya akan digelar November itu harus ditunda menyusul dengan dengan terpilihnya dalam daftar skuad timnas Korea Selatan. Cho Yu Min mengambil posisi sebagai bek tengah.

Ia memulai karir sepak bola sejak tahun 2012, saat itu dirinya bergabung dalam akademi papan atas Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai U-18. Tak berselang lama, ia pindah ke Cheongju Daeseong High School dan bergabung di tim sepak bola kampus di Chung-Ang University. Setelah bermain di level kampus, pada tahun 2018 ia menjajaki karir profesional bersama klub Suwon FC. Dari 35 penampilan ia mampu menyumbangkan sebanyak tujuh gol. Pencapaian itu membuatnya dipanggil ke timnas Korea Selatan dibawah pelatih Paulo Bento.

|Baca Juga: Shin Hyun Bin Dianggap Diperlakukan Tidak Adil dalam Drama “Reborn Rich”

4) Cho Gue Sung

Foto: Dok. Instagram @whrbtjd

Cho Gue Sung tampil memukau dengan mencetak dua gol dalam laga Piala Dunia 2022. Selain karena ketampanannya, kelihaiannya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan juga jadi sorotan. Hal itu menarik beberapa klub di Eropa untuk memboyongnya memperkuat lini pertahanan.

Seperti yang dikatakan oleh mantan bintang Tottenham Hotspur, Lee Young-pyo, pihaknya tertarik untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu pada tahun ini.

“Setelah pertandingan pertama melawan Uruguay, direktur teknik klub yang sangat bagus di Eropa menghubungi saya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Ketampanannya juga membuat followers-nya naik yang awalnya 3000 menjadi 1,9 juta. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here