Rayakan Natal, Erika Carlina Berbagi Kasih Bersama Korban Gempa Cianjur

Foto: Dok. IST

Banyak cara bisa bisa dilakukan untuk merayakan Natal. Tidak selamanya harus dengan kemewahan atau pesta pora. Cara Erika Carlina merayakan natal bersama korban gempa Cianjur patut diapresiasi.

“Jadi gini aku tuh sempetin waktu yang sebenarnya ada kerjaan juga di Bali, terus harus kumpul sama keluarga juga karena pas perayaan hari Natal kan harus ke Gereja buat beribadah. Tapi aku ingin berbagi kasih, makanya aku atur waktunya seperti ini,” kata Erika Carlina kepada media di Jakarta, Senin (26/12) lalu.

Selebgram dan pemain film ini pun mengatur waktunya agar di momen spesial ini ia bisa tetap bersama keluarga tapi juga bisa melaksanakan misi berbaginya itu.

“Malam Natal, kita ibadah kumpul sama keluarga, jadi tanggal 23-24 aku siapin untuk keluarga. Lalu pas tanggal 25-nya atau pas libur Natal, aku ke Cianjur untuk berbagi kasih,” ujarnya.

|Baca Juga:  Dituduh Menjadi Penyebab Putusnya Gangga dan Awkarin, Erika Carlina: Puas-Puasin Gosipnya

Foto: Dok. IST

Wanita 29 tahun ini menyebut jika kedatangannya ke Cianjur memang telah direncanakan jauh hari. Berbagi kasih di setiap Natal memang telah jadi tradisi. Jika sebelumnya ia berbagi melalui panti jompo, namun untuk tahun ini ia memilih hal yang berbeda.

“Aku kayaknya udah dua minggu rencanain. Kayak pengen aja ke sana, karena biasanya setiap tahun selalu entah ke panti asuhan atau panti jompo. Cuma karena kejadian yang paling baru di Cianjur, jadi nggak ada salahnya di Natal ini aku kesana,” kata pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal ini.

Berbagi dengan mereka yang tidak beruntung, sebenarnya bukan dilakukan wanita asal Cilacap ini saat Natal saja. Di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 10 Agustus ia akan melakukan hal yang sama.

“Kalau berbagi, biasanya di hari ulang tahun aku juga. Ada charity ada party, kalau mau ikut party lo harus ikut charity dulu gitu,” ucapnya.

Foto: Dok. IST

Dirinya mengaku lega dapat datang dan berinteraksi dengan para pengungsi gempa Cianjur. Sebab ia bisa melihat langsung seperti apa kondisi mereka di pengungsian. Erika membawa beberapa barang yang dibutuhkan pengungsi. Seperti makanan siap konsumsi, seperti kornet, ikan dalam kaleng, telur, beras, minyak goreng, mie instan dan sebagainya.

“Seneng banget. Sebenernya gini ya senengnya tuh dalam arti kata lega ya, bisa melihat langsung kondisi keadaan di sana. Karena selama ini aku cuma ngeliat dari medsos dan televisi aja. Kayaknya kalau belum melihat langsung tuh belum afdol gitu,” papar pemain film Turn On ini.

|Baca Juga: Selebgram Erika Carlina Ungkap Kenangan Terakhir dengan Laura Anna. Bikin Nyesek Banget!

Setelah melihat sendiri korban gempa di Cianjur, hati Erika makin tergerak untuk mengajak rekan sesama artis maupun influence untuk lebih perduli pada para korban tadi. Sebab, meski bencana ini telah terjadi lebih dari sebulan lalu namun kondisi mereka masih memprihatinkan.

“Mereka masih butuh banyak bantuan juga untuk pembangunan rumah dan lainnya. Aku bilang buat temen-temen yang rejekinya banyak yuk kasih donasi buat bantu bangun lagi Cianjur,” harapnya.

Erika sadar apa yang dilakukannya memang belum seberapa. Hanya saja ia berharap bantuan yang tak seberapa ini bisa sedikit mengurangi beban mereka.

“Bantuan aku mungkin hanya lima persen dari seratus persen ya, kecil banget sih. Cuma aku rasanya lega bisa kasih bantuan. Apalagi pas liat anak anak mereka happy, aku ikutan happy. Aku bilang ke anak anak itu aku akan datang lagi sama teman teman. Semoga nanti akan ada bantuan yang lebih besar lagi ya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here