Bikin Lutut Gemeteran, Zendaya Pakai Kostum Laba-laba di Premier Spiderman: No Way Home

zendaya fashion icon
Dok. Instagram Zendaya

Zendaya Maree Stoermer Coleman, atau yang akrab disapa Zendaya senang sekali memadu madankan fashion dengan film yang melibatkannya. Buktinya, pada saat menghadiri premiere film Spider-Man: No Way From Home, Selasa (14/12), lalu. Busana yang ia kenakan mencuri perhatian publik karena bikin mata lelaki kelabakan.

Bersama dengan kekasihnya, Tom Holland, aktris kelahiran tahun 1996 ini menggunakan gaun backless Valentino berwarna kulit dibalut dengan jaring laba-laba berwarna hitam. Ditambah sepatu Christian Louboutin yang menunjang style high-slit-nya. Tak ketinggalan ia juga menggunakan perhiasan dari Bulgari. Cosplay sebagai laba-laba-nya semakin lengkap dengan topeng berwarna hitam.

fashion film zendaya
Dok. Page Six
fashion film zendaya
Dok. Page Six

Aksen jaring laba-laba yang dimasukkan Zendaya pada busananya ketika menghadiri premiere ini bahkan dibandingkan oleh warga Twitter yang menganggap mirip dengan gaun musim semi John Galliano tahun 1997 yang sempat dibawakan pada pameran Met tahun 2008 dengan tema superhero.

| Baca juga: Gara-gara Ini Putri Charlotte Dinobatkan Sebagai Fashion Icon

Dilansir dari Page Six, sebelumnya gaya jaring laba-laba ini pernah ia gunakan saat premiere film Spider-Man. Kala itu ia menggunakan jaket berwarna abu-abu dari Alexander McQueen. Dengan anting dan aksesori rantai bermotif jaring laba-laba milik Jacob & Co seharga $31.000 atau Rp 450 juta.

fashion film zendaya
Fashion style Zendaya dalam pemutaran perdana film Spider-Man. Dok. Harpers Bazaar

Tidak hanya itu, style fashion-nya yang ikonik juga terlihat saat tampil di red carpet “Balloon D’Or di Paris”. Gaun Roberto Cavalli berwarna hitam dengan aksen tulang belakang logam pada bagian belakang, merepresentasikan Dr. Octopus, penjahat dalam film Spider-Man.

fashion film zendaya
Dok. Harpers Bazaar

Busana dengan tema Lola Bunny juga ia kenakan saat pemutaran perdana Space Jam: A New Legacy pada musim panas tahun ini.

fashion film zendaya
Zendaya dalam Space Jam: A New Legacy. Dok. ELLE

| Baca juga: Warna-warni 7 Gaun Terbaik The Fashion Awards 2021. Mana Favoritmu?

Tak heran ya, jika aktris berusia 25 tahun ini memenangkan penghargaan CFDA (Council of fashion Designer of America) Fashion Icon Award 2021, karena dikenal kerap menyalurkan karakter dari proyek kerjanya ke dalam busana yang ia kenakan.

fashion film zendaya
Dok. Vogue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here