Bucin Berlebihan! ini 6 Cara Move On dari Mantan

Foto: Dok. pixabay.com

Buat kamu yang baru putus dari pacar, atau sudah putus lama tapi masih kebayang-bayang wajahnya wah ini jelas sih kamu belum bisa Move On dari si dia. Yuk simak cara ini agar kamu tidak lama-lama buat Move On.

1. Putusin Semua Jenis Hubungan Sama Mantan

Foto: Dok. pixabay.com

kamu harus mutusin semua jenis komunikasi  sama mantan semisal blokir aja sosial media dia atau nomor telepon dia. Memang kebanyakan orang akan berfikir ini adalah hal yang kekanak-kanakan tapi demi dirimu sendiri agar kamu bisa cepat pulih dari patah hati yang kamu rasakan, tips pertama ini cukup membantu kamu loh. Kalau kamu terus-terusan ngelihat dia bisa-bisa kamu gagal untuk Move On karena terbesit rasa ingin balikan lagi.

2. Relakan Semua Kenangan dengan Si Dia

Foto: Dok. pixabay.com

Banyak orang merasa bahwa rasa sakit hati yang dialami setelah putus disebabkan karena putusnya hubungan mereka, padahal kebanyakan dari mereka hanya kaget karena kehidupan  seakan berubah ketika tidak ada peran doi lagi dalam hidupnya. Kebiasaan-kebiasaan yang selalu kamu rasakan dengan doi waktu putus sudah tidak kamu rasakan lagi, tentunya ini akan menyakitkan kamu di awal. Kamu sering merasa ingat kenangan-kenangan indah dulu dengan mantan. Nah untuk Move On kamu harus mengubur kenangan indah itu dan mengingat kenangan buruk yang terjadi saat kamu sama doi masih bersama. Ini bukan buat kamu benci dia loh ya, ini agar kamu bisa lebih sadar kenangan buruk apa yang mendasari kamu putus sama doi agar kamu tidak menyalahkan dirimu sendiri.

|Baca Juga: Heboh! Kain Songket Diakui UNESCO Jadi Warisan Budaya Malaysia.

3. Berdamai dengan Masa Lalumu

Foto: Dok. pixabay.com

Saat putus tentunya kamu akan merasa sedih, kecewa, sampai marah karena tidak berhasil mempertahankan hubungan itu. Putus emang menyakitkan tapi kamu harus bisa berdamai dengan emosi itu. Jika tidak berdamai maka hubunganmu dengan orang lain di masa depan akan terganggu oleh emosimu yang masih tersisa dari hubungan masa lalu. Bagaimanapun itu sudah terjadi dan kamu tidak bisa mengubah kenyataan itu, satu-satunya hal agar kamu bisa sembuh adaalah merelakannya. Berdamailah, agar kedepan kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

4. Mencintai Diri Sendiri

Foto: Dok. pixabay.com

Kamu harus menyadari bahwa kamu punya value yang tidak dimilki orang lain. Awal-awal putus mungkin kamu akan menyalahkan dirimu sendiri atas penyebab kandasnya hubungan kalian. Tapi kamu juga harus cepat sadar kalau kamu punya nilai yang harus kamu pertahankan. Jika kamu bisa mencintai dirimu sendiri maka kamu akan pantas kembali mendapatkan cinta dari orang yang lebih baik dari mantanmu dulu.

|Baca Juga: 5 Makanan yang Bikin Hubungan Seksual Lebih Bergairah. Dijamin Puas!

5. Belajar dari Pengalaman

Foto: Dok. pixabay.com

Ketika kamu sudah mulai Move On dan melangkah untuk hubungan selanjutnya, hubungan yang kamu jalani dahulu bisa menjadi sebuah pelajaran yang berharga untuk kedepannya. kamu akan jauh lebih kuat, lebih bijak, dan lebih percaya diri lagi. proses penyembuhan ini memanglah melelahkan tapi jika kamu berusaha dan selalu belajar dari pengalaman maka akan terbentuk karakter yang lebih baik dari dirimu sebelummya.

6. Produktif

Foto: Dok. pixabay.com

Lakukan banyak hal yang kamu suka semisal menonton film, nongkrong bersama teman, jalan-jalan, dan lainnya. Kamu harus merasa bahagia agar kamu lupa rasa sakit yang sedang kamu rasakan. Berkumpul bersama teman dan keluarga akan membuatmu jauh merasa lebih baik. Ketika kamu bahagia kamu akan merasakan kebebasan yang bisa kamu dapatkan, ternyata kamu juga bisa hidup meski tanpa dia disisimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here