Fakta Memikat Yael Shelbia, Perempuan Tercantik se-Dunia

yael-shelbi-perempuan-tercantik-sedunia-2020-tc-candler
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Model asal Israel, Yael Shelbia dinobatkan menjadi perempuan tercantik se-dunia tahun 2020 versi TC Candler. Yael berhasil mengalahkan Lisa ‘Blackpink’ yang duduk di posisi ke dua. 

Setelah menduduki posisi puncak daftar tersebut, banyak yang penasaran dengan sosok Yael Shelbia. Yuk kenalan dengan si perempuan tercantik lewat delapan fakta berikut. 

1. Berawal dari Selfie

yael-shelbia-perempuan-tercantik-sedunia-2020-tc-candler
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Dilansir dari situs berita Yedioth, karier Yael berawal dari selfie yang diunggahnya di Instagram, pada 2016 lalu. Kecantikannya berhasil membius warganet dan menarik perhatian fotografer profesional, Marina Moskowitz. Setelah itu, kariernya di dunia model semakin menanjak. 

2. Religius

1-yael-shelbia-perempuan-tercantik-sedunia
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Yael tumbuh dalam keluarga yang religius. Hingga dewasa pun, ia tetap menjalankan perintah-perintah agama Yahudi dengan patuh. Perempuan 19 tahun itu juga menaati Kosher, aturan halal dan haram dalam agama Yahudi. 

Bahkan, model kelahiran 31 Agustus 2001 itu sempat makan biskuit saja selama empat hari, karena tak bisa menemukan makanan Kosher. Hal tersebut dilakukannya saat mengikuti modelling di Milan, Italia. 

Baca juga: 13 Artis Indonesia Bersaing Jadi yang Tercantik se-Dunia

Tak hanya itu, Yael juga selalu meluangkan waktunya untuk Sabat, hari yang dikhususkan untuk beribadah. Bahkan, ia kehilangan berbagai kontrak modelling karena keyakinannya itu.

“Aku menyebut diriku religius. Karena aku menjalankan Sabat, dan aku sangat percaya,” kata Yael seperti dilansir dari The Jerusalem Post. 

3.  Jadi Model KKW Beauty

yael-shelbia
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Tahun demi tahun berlalu, karier Yael pun semakin cemerlang. Di tahun 2018, ia ditunjuk sebagai salah satu model brand KKW (Kim Kardashian West) Beauty. 

4. Berkolaborasi dengan Lionel Messi

1-yael-shelbia
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Gadis kelahiran Nahariya, Israel itu juga berkolaborasi dengan pesepakbola Lionel Messi saat membintangi iklan ponsel Sirin Labs. 

5. Model Kylie Skin

yael-shelbia-kylie-skin
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Bukan hanya berhasil menarik perhatian Kim Kardashian, tampaknya kecantikan Yael juga menyita atensi adik Kim, Kylie Jenner. Yael pun ditunjuk sebagai model brand Kylie Skin, pertengahan 2019 lalu. 

“Aku sangat bahagia saat tahu aku diminta untuk membintangi iklan produk Kylie. Masih sangat sulit kupercaya, tapi karena aku sudah pernah membintangi brand Kim, jadi mungkin Kylie juga suka dengan hasilnya saat itu,” kata Yael dilansir dari situs Israelhayom

6. Jalani Wajib Militer

yael-shelbia-jadi-tentara-seragam
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Di tahun 2020, Yael mengikuti wajib militer dan bergabung dengan Angakatan Udara Israel. Perempuan dengan tinggi 174 cm itu merasa bangga bisa bergabung dengan pasukan militer tersebut. 

“Aku sangat bangga bisa memakai seragam ini dan melayani negaraku,” tulis Yael dalam unggahan di Instagram-nya. 

7. Menjalin Kasih dengan Pengusaha Amerika

pacar-yael-shelbia Brandon Korff
Foto: Dok. Instagram Yael Shelbia

Yael menjalin kasih dengan seorang pengusaha Amerika Serikat, Brandon Korff sejak 2019 lalu. Brandon adalah cucu dari miliuner Sumner Redstone. 

8. Masuk Daftar TC Candler Sejak Tahun 2017

yael-shelbia-perempuan-tercantik-sedunia
Foto: TC Candler

Tahun ini bukanlah pertama kalinya Yael masuk dalam daftar perempuan tercantik se-dunia. Di tahun 2017, ia juga masuk dalam daftar tersebut dan duduk di posisi ke-17. 

Sementara itu, di tahun 2018 ia menempati urutan ke tiga. Kemudian naik satu peringkat menjadi urutan ke dua di tahun 2019. Akhirnya, di tahun 2020 ia menjadi juaranya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here